Published On: Thu, Jan 13th, 2022

Target Pelindo Benahi Jalan Pelabuhan Sunda Kelapa Tahun Ini

Pelabuhan Sunda Kelapa

MN, Jakarta – Melihat kondisi fisik jalan di lingkungan pelabuhan Sunda Kelapa (the old port of Jakarta) bisa dikatakan sudah tidak layak, apalagi sering digenangi air rob termasuk musim penghujan Dan disinyalir genangan air yang kerap menutupi akses beberapa jalan utama diakibatkan oleh gorong-gorong atau saluran yang tidak berfungsi dengan baik.

Hal itu rupanya telah menjadi perhatian serius dari pihak manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa yang merencanakan perbaikan. Dimana proses pembenahan jalan dan saluran di lingkungan Pelabuhan Sunda Kelapa sedang dalam proses DED (Detailed Engineering Design) yang diperkirakan selesai pada TW I 2022.

Menurut General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa, Kurnia Jaya, rencana pembenahan tersebut akan terealisasi pada tahun ini, setelah mendapatkan persetujuan anggaran investasi dari Pelindo Pusat dan Kementerian BUMN berikut dilanjutkan proses lelang maka pekerjaan fisik direncanakan terlaksana pada TW III 2022.

“Saat ini kami masih proses perencanaan konstruksi yang rampung di akhir Maret 2022, selanjutnya keputusan di Kantor Pusat. Kami berharap pembenahan jalan dan saluran air bisa dikerjakan pertengahan tahun 2022 mendatang,” jelas Kurnia Jaya kepada Maritimnews di Jakarta, Kamis (13/1).

Adapun rencana kerja PT Pelindo (Persero) terkait konsultan konstruksi atau detail pekerjaan diberlakukan bagi seluruh jalan dan saluran air di lingkungan Pelabuhan Sunda Kelapa, sedangkan pembangunan fisik pada TW II Tahun 2022 diprioritaskan pada area jalan yang sering tergenang air dan lama surutnya, yakni Jalan Jayusman serta Jalan Phinisi.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com