Published On: Tue, Dec 26th, 2023

Nataru 2023/2024, SPMT Pastikan Arus Logistik Di Pelabuhan Normal

Pelabuhan dikelola SPMT

Medan (Maritimnews) – Komitmen PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) selaku anak usaha PT Pelindo (Persero) adalah memastikan dan mendukung arus logistik di Indonesia tetap berlangsung lancar. Termasuk dalam masa liburan Natal dan Tahun Baru 2023/2024, pihak SPMT menjamin agar seluruh aktivitas dan operasional di semua pelabuhan yang dikelola berjalan normal.

Direktur Operasi SPMT, Arif Rusman Yulianto mengatakan, kualitas pelayanan terbaik dari SPMT bagi pengguna jasa khususnya pada periode Nataru 2023/2024 dapat berjalan lancar dan normal. Praktiknya diwujukan SPMT melalui proses transformasi berupa standarisasi operasional terminal nonpetikemas dan aspek standar komersial sehingga biaya logistik nonpetikemas semakin efisien.

“Melalui standarisasi operasional terminal, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan terbaik bagi segenap pengguna jasa kepelabuhanan PT Pelindo Multi Terminal, khususnya selama masa pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024,” tutur Arif Rusman di Medan, Minggu (24/12).

Selain itu guna memastikan kelancaran arus logistik pada pelaksanaan Nataru 2023/2024, Sekretaris Perusahaan SPMT, Fiona Sari Utami menjelaskan, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Otoritas Pelabuhan/KSOP di seluruh wilayah operasional SPMT untuk memastikan kelancaran logistik di tengah antisipasi peningkatan lalu lintas angkutan barang.

“Koordinasi ini antara lain berkaitan dengan Pemantauan kegiatan bongkar muat barang, koordinasi dengan pihak-pihak terkait, kegiatan pusat pengendalian trafik sebagai pusat informasi dan pelaporan,” pungkasnya.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com