Published On: Sun, Oct 9th, 2016

KRI Teuku Umar-385 Tangkap Pencuri Ikan Berbendera Vietnam

KRI Teuku Umar-385 yang sedang terlibat operasi Yuda Sagara XVI kembali menangkap Kapal ilegal fishing berbendera Vietnam BD 96792 TD di Perairan Natuna, Laut Teritorial Indonesial, Jumat (7/10).

KRI Teuku Umar-385 yang sedang terlibat operasi Yuda Sagara XVI kembali menangkap Kapal ilegal fishing berbendera Vietnam BD 96792 TD di Perairan Natuna, Laut Teritorial Indonesial, Jumat (7/10).

MNOL – Tanjung Pinang, Salah satu unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yaitu KRI Teuku Umar-385 yang sedang terlibat operasi Yuda Sagara XVI kembali menangkap Kapal pencuri ikan berbendera Vietnam di Perairan Natuna, Laut Teritorial Indonesial, Jumat (7/10).

Kapal ikan berbendera Vietnam yang ditangkap KRI Teuku Umar-385 tersebut bernama BD 96792 TD dengan nakhoda Mguyen Guang Thanri dan diawaki 4 orang ABK berkewarganegaraan Vietnam. Saat ditangkap KRI Teuku Umar-385 pada posisi 05° 57’ 62’’ U – 106° 50’ 42’’ T, Kapal ikan tersebut sedang melakukan kegiatan illegal fishing di perairan Laut Natuna yang merupakan wilayah laut teritorial Indonesia tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah, dari hasil pemeriksaan, ditemukan muatan ikan campuran hasil dari tangkapan di Laut Natuna.

Sebelumnya, di perairan yang sama perairan Laut Natuna, KRI Teuku Umar-385 telah menangkap kapal ikan berbedera Vietnam bernama BV 92726 TS yang di nakhodai Le Huu Loi dengan 9 orang ABK pada posisi 06° 02’ 6” U – 106° 26’ 10” T. Kapal tersebut juga melakukan pelanggaran yang sama yakni melakukan kegiatan illegal fishing dan kapal tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, kapal ikan berbendera Vietnam tersebut dikawal menuju Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com