Published On: Thu, Dec 8th, 2016

Koarmatim Gelar Lomba Pentathlon yang Diikuti 12 Satuan

Lomba Pentathlon sesi renang yang diikuti 12 satuan di bawah Koarmatim.

Lomba Pentathlon sesi renang yang diikuti 12 satuan di bawah Koarmatim.

MNOL-Surabaya, Dalam rangka Hari Armada 2016, Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G Ariawan, SE.,M.M membuka secara resmi lomba bergengsi di lingkungan Koarmatim yakni lomba ketangkasan prajurit Koarmatim Pentathlon di lapangan olahraga Ambalat, Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (7/12).

Lomba pentathlon merupakan salah satu kegiatan lomba  yang diselenggarakan oleh Koarmatim, disamping kegiatan lomba-lomba yang lain. Olah raga yang mengandalkan kekuatan fisik dan olah tatik kebersamaan tim, dimana setiap tim terdiri dari 7 personel, dengan 1personel sebagai Komandan tim, mereka harus mampu berenang, kompak dalam mendayung, berlari beregu bahkan menembak dan harus masuk finish secara utuh dengan perhitungan waktu.

Lomba Pentathlon diikuti 12 Satuan yang ada di lingkungan Koarmatim yaitu Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), Satuan Kapal Eskorta (Satkor), Satuan Kapal Selam (Satsel), Satuan Kapal Cepat    ( Satkat), Satuan Kapal Patroli (Satrol), Satuan Kapal Amphibi (Satfib), Satuan Kapal Bantu (Satban), Kolatarmatim, Guspurlatim, Dislambair dan Denmako.

Keluar sebagai juara pertama pada lomba ketangkasan prajurit tersebut adalah Satkopaska dengan catatan waktu 28. 43 detik disusul pada urutan kedua Satkor dengan waktu 35.58 dan pada urutan ketiga ditempat oleh Satfib dengan perolehan waktu tempuh 36.25 detik.

Dalam lomba kali ini suporter juga mendapat penghargaan tersendiri, berupa suporter terbaik dengan hadiah uang pembinaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Guspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto. M.Tr. (Han) dan Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G Suddihartawan, S.Pi. Pejabat Utama Koarmatim dan para Komandan Kapal yang berada di pangkalan Surabaya.(Bayu/MN)

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com