Published On: Sat, Jan 20th, 2018

Wagub AAL Pantau Langsung UAS Taruna

Wagub AAL meninjau langsung Ujian Akhir Semester Taruna.

Wagub AAL meninjau langsung Ujian Akhir Semester Taruna.

MN, Surabaya – Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018 di Komplek Ki Hajar Dewantara, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (17/1).

Ujian ini diikuti Taruna dan Taruni AAL tingkat IV, III dan II dengan materi ujian yaitu ujian akademik dan kesamaptaan jasmani yang telah berlangsung sejak tanggal 15 hingga 26 Januari mendatang.

Ujian kesamaptaan jasmani dilaksanakan di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut dan kolam renang Jala Kridha Tirta, sementara untuk ujian akademis dilaksanakan di kelas komplek Ki Hajar Dewantara yang berada di gedung Mandalika, Nusa Penida dan Rakata.

Dalam peninjauan ini Wagub AAL memastikan pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar dan untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh Taruna maupun panitia pelaksana ujian di lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Wagub AAL juga memantau pelaksanaan ujian akhir semester Taruna yang sedang dirawat di Tempat Perawatan Sementara (TPS) Satkes Akademi Angkatan Laut.

“Walaupun kondisi sedang dirawat, Taruna wajib mengikuti ujian akademis karena sebagai nilai untuk menentukan kenaikan pangkat dan tingkat,” kata Wagub AAL.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com