Published On: Fri, Mar 23rd, 2018

Motivasi Garda Terluar, Dankormar Kunjungi Prajurit Penjaga Pulau Batek

Dankormar   langsung menyalami pra prajurit yang bertugas di Pulau Batek ketika mendarat dari helikkopter, Rabu (21/3).

Dankormar
langsung menyalami pra prajurit yang bertugas di Pulau Batek ketika mendarat dari helikkopter, Rabu (21/3).

MN, Kupang – Setelah sehari sebelumnya mengunjungi Pulau Ndana Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono mengunjungi prajurit TNI yang sedang bertugas menjaga batas kedaulatan NKRI di Pulau Batek, Rabu (21/3).

Dalam kunjungan kerja pejabat nomor satu di lingkungan Korps Baret Ungu tersebut, ia didampingi oleh Danrem 161 Wirasakti / Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo, dan Koorsmin Kormar Letkol Mar Edi Prayitno. Dankormar dan Rombongan berangkat dari Kupang dengan menggunakan Helly Bell 412 TNI AD EP HA 5162.

Pulau Batek terletak di Selat Ombai, tepatnya di pantai utara Pulau Timor. Posisinya berada di koordinat 09 º  15′ 33″ LS dan 123 º59′ 15″ BT. Pulau ini merupakan salah satu pulau tidak berpenghuni yang masuk wilayah administratif Kabupaten Kupang, tepatnya di Kecamatan Amfoang Timur, Nusa Tenggara Timur.

Pulau ini merupakan berbatasan langsung dengan Distrik Oecusse, Timor Leste.  Untuk menjaga dan mengamankan pulau ini, TNI menempatkan sejumlah personel dari TNI AD dan Korps Marinir TNI AL.

Saat bertemu dan bersilaturahmi dengan prajurit penjaga batas kedaulatan NKRI ini, Dankormar menekankan bahwa mereka adalah garda terdepan NKRI . “ Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” pesan Dankormar kepada para prajurit yang sudah lama meninggalkan keluarga demi menjaga daerah terluar Indonesia tersebut.

Setelah meninjau sarana dan prasarana yang ada, Dankormar berpesan agar prajurit tidak menyerah kepada kondisi yang ada. “Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena ini  salah satu dinamika kedinasan dan penugasan yang tentunya sudah sering kalian alami,” lanjutnya.

Setelah mengunjungi prajurit penjaga batas kedaulatan NKRI ini, Dankormar dan rombongan kembali ke Kupang melaksanakan courtesy call (CC) ke Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang di Markas Lantamal VII Kupang.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com