Published On: Fri, Apr 27th, 2018

Bangun Karakter Maritim Pemuda, APMI dan BEM FPIK IPB usung Seminar #MaritimeMilennials

Ilustrasi Seminar Maritim APMI

MN, Bogor – Nawacita Indonesia sebagai poros maritim dunia telah dicanangkan pemerintah sejak tahun 2014. Potensi besar yang berasal dari laut telah disadari oleh pemerintah, bahwa Indonesia mampu menjadi negara yang kuat jika dapat memanfaatkan potensi kelautan dengan bijak.

Berdasarkan hal tersebut Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI) bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB melalui departemen kajian dan strategis akan menyelenggarakan Seminar Kemaritiman pada 5 Mei 2018 mendatang.

Bertempat di Auditorium Mandiri IPB, seminar ini bertujuan untuk membangun semangat kemaritiman mahasiswa dan masyakat luas dengan harapan dapat menjadi sumberdaya manusia yang siap untuk mengelola dan memanfaatkan potensi maritim yang dimiliki bangsa Indonesia.

Menurut Wakabid Pengelolaan Sumberdaya Maritim sekaligus Program Director Maritime Learning Center APMI, Ida Nurokhmah, acara ini diadakan kampus untuk memberikan semangat baru kepada pemuda Indonesia tentang pentingnya kemaritiman Indonesia.

“Seminar ini akan memberikan semangat dan motivasi baru khususnya kepada mahasiswa untuk memahami pentingnya maritim Indonesia dengan mengusung tagline #MaritimeMilliennials,” jelas Ida kepada maritimnews, Jumat, (27/4).

Kegiatan ini terbuka untuk umum, bisa diikuti oleh semua pemuda baik dari dalam kampus maupun luar kampus dan bisa diikuti masyarakat luas.

Sambungnya, acara ini diharapkan bisa memberikan perspektif baru buat anak-anak muda dalam memandang maritim secara luas. “Jadi bukan diartikan bahwa maritim hanya sekedar kegiatan menangkap ikan atau bahkan menenggelamkan kapal saja,” selorohnya.

Bertindak sebagai pembicara dalam seminar ini, antara  lain Dhini Sastroadmodjo merupakan aktivis wanita yang tergabung dalam APMI dan Tenaga Ahli DPR RI Komisi I

Kemudian ada Faiz Alhamdani Buntoro merupakan CEO Mina Indonesia, Utari octavianty merupakan Co-founder dari aruna Indonesia, dan Khoirul Rohman yang merupakan CEO dari melaut.id. (adn)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com