Published On: Mon, Jun 18th, 2018

Kecewa Kondisi Fasilitas Pelabuhan,Menhub Minta Pemda DKI Perluas Muara Angke

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tatkala meninjau Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Minggu (17/6)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tatkala meninjau Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Minggu (17/6)

MN, Jakarta – Menteri Perhubungan (Kemenhub) Budi Karya Sumadi meminta Pemerintah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta untuk memperluas Pelabuhan Muara Angke. Pernyataan ini dikemukakan Menhub usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dermaga Kali Adem, Minggu (17/6).

Menhub menilai fasilitas pelabuhan di Muara Angke, khususnya Dermaga Kali Adem, masih jauh di bawah rata-rata fasilitas pelabuhan yang layak. Perluasan pelabuhan ini diharapkan dapat menambah kapasitas penumpang.

“Saya akan usulkan kepada Pemda DKI untuk memperbesar pelabuhan (Muara Angke),” ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa perluasan dilakukan untuk persiapan lebaran tahun mendatang, di mana penumpang yang menyebrang ke Kepulauan Seribu saat itu diperkirakan akan eningkat dibandingkan dengan saat ini ataupun hari libur biasa.

“Saya akan mengoordinasikan ini dengan Pemda DKI karena ini merupakan kapasitas mereka, khususnya saat lebaran,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com