Published On: Wed, Jun 13th, 2018

Siaga di Hari Raya, Personel Lanal Tegal Bantu Polri Amankan Idul Fitri 1439 H

Danlanal Tegal saat memberikan pengarahan kepada para prajurit yang siaga membantu Polri dalam mengamankan suasana IdulFItri 1439 H.

Danlanal Tegal saat memberikan pengarahan kepada para prajurit yang siaga membantu Polri dalam mengamankan suasana IdulFItri 1439 H.

MN, Tegal – Menghadapi hari libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1439 H, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal turut menyiagakan prajuritnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto yang mengaku telah menyiagakan prajuritnya untuk membantu institusi Polri dalam Pengamanan Idhul Fitri 1439 H, melalui Operasi Ketupat Candi 2018.

“Sebanyak dua SST sudah disiagakan guna mendukung pengamanan Idhul Fitri nanti,” ungkap Agus Haryanto saat memimpin Apel Siang di Mako Lanal Jl. Proklamasi No.01 Tega, Jumat (8/6).

Sebagaimana diketahui, luas wilayah kerja Lanal Tegal yang dimulai dari Kabupaten Brebes hingga Batang, di mana di sepanjang wilayah tersebut merupakan jalur perlintasan utama bagi para pemudik baik melalui Jalur Tol maupun Jalur Pantura yang akan melintas menuju arah Semarang, Jawa Timur, serta Jawa Tengah bagian Selatan.

Menurutnya, tradisi mudik lebaran sudah menjadi budaya bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Pulau Jawa di mana dalam momentum tersebut terjadi eskalasi mobilisasi warga untuk merayakan Idhul Fitri berkumpul dengan sanak saudara di kampung halamannya.

“Kepada Prajurit Lanal Tegal yang terlibat pengamanan, laksanakan patroli rutin secara periodik di wilayah kerja kita dan pantau terus perkembangannya, Insya Allah jika kita menjalankan tugas yang mulia ini dengan penuh keikhlasan, Allah SWT akan meridhoinya,” tandasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com