Published On: Sun, Nov 11th, 2018

Kembali Hadir di Indo Defense, Menhan Lirik Kapal Rumah Sakit Produksi PT. PAL

Menhan ketika meninjau Kapal Rumah Sakit produksi PT. PAL.

Menhan ketika meninjau Kapal Rumah Sakit produksi PT. PAL.

MN, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu kembali mengunjungi pameran alutsista Indo Defense 2018 di Jakarta International Expo, Sabtu (10/11).

Dalam kunjungan di hari terakhir pameran ini, Menhan mengunjungi bebrapa lokasi pameran yang ada, salah satunya adalah di lokasi Indonesian Strategic Industries. Di lokasi ini, Menhan meninjau beberapa produk yang dibuat oleh PT. Dirgantara Indonesia, PT. Pindad, dan PT. PAL.

Menhan terlihat cukup serius tatkala melihat salah satu produk dari PT. PAL, Kapal Bantu Rumah Sakit sepanjang 124 meter. Kapal ini memang menjadi salah satu primadona dalam pameran kali ini. Selain berfungsi sebagai pendukung kegiatan militer, kapal ini bisa berfungsi pada kegiatan sosial, sepeti mengadakan operasi bhakti TNI dengan mmeberikan pelayanan kesehatan pada daerah-daerah yang belum memilki fasilitas kesehatan yang mumpuni.

Lebih lanjut, Menhan juga memebrikan apresiasi atas perkembangan industri pertahanan dalam negeri yang menurutnya cukup baik dan dapat berpotensi menunjang ekonomi nasional kita.

“Perkembangan cukup bagus lah, industri lokal harus bermain. Nanti industri pertahanan akan menunjang ekonomi nasional,” ujarnya.

Ia juga berharap agar pameran seperti ini dapat memperkuat kolaborasi industri pertahanan dalam negeri dengan industri pertahanan negeri sahabat, di mana sasaran strategis diselenggarakannya pameran seperti ini ialah untuk mempromosikan produk-produk industri pertahanan dalam negeri. “Industri pertahanan yang mandiri dan maju, akan membantu proses pertumbuhan dan kemandirian ekonomi dalam negeri yang sejalan dengan visi nawa cita Presiden Joko Widodo,” tegas mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com