Published On: Sat, Mar 30th, 2019

Perkuat Mental Kebangsaan Milenial BUMN, Holding BUMN Jasa Survey Gelar Pelatihan Bela Negara

Suasana Pelatihan Bela Negara Milenial BUMN Jasa Survey.

Suasana Pelatihan Bela Negara Milenial BUMN Jasa Survey.

MN, Bandung – Di tengah kondisi surplus demografi lebih dari 60% saat ini, pemerintah melihat peluang dan potensi milenial sangat positif sebagai agen perubahan positif di setiap sektor usaha, utamanya di sektor Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Melihat potensi tersebut, tiga BUMN Jasa Survey yakni PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI, PT Sucofindo (Persero)/SCI, dan PT Surveyor Indonesia (Persero)/SI melakukan perekrutan karyawan dengan format management trainee (MT) untuk mengisi beberapa formasi di lingkungan unit usaha tiap-tiap perusahaan tersebut, yang nantinya juga dipersiapkan sebagai pemimpin perusahaan masa depan.

Untuk memperkuat wawasan terkait BUMN dengan menanamkan semangat patriotisme kebangsaan, tiga BUMN Jasa Survey tersebut melaksanakan program pelatihan bela negara yang diselenggarakan di Rindam III Siliwangi, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung yang di bagi menjadi beberapa bagian (batch).

Untuk Batch 1 ini, pelatihan bela negara diikuti oleh lima puluh orang peserta MT yang terdiri dari 25 orang MT PT. Biro Klasifikasi Indonesia, tujuh belas orang MT PT Sucofindo, dan delapan orang MT PT Surveyor Indonesia

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia Rudiyanto mengungkapkan bahwa program tersebut diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan generasi muda BUMN Jasa Survey agar lebih solid dan lebih profesional dalam mengemban tugas-tugasnya di kemudian hari.

“Program ini secara rutin akan diselenggarakan secara bersama oleh tiga BUMN Jasa Survey. Selain dalam rangka penyamaan persepsi menjelang Holding BUMN Jasa Survey tentunya. Program ini diadakan dalam rangka penguatan pengelolaan dan pengembangan sumber daya dengan memperkuat wawasan para pegawai muda yang memiliki semangat milenial, Harapannya, kelak terjalin sinergi positif antar insan tiga BUMN Jasa Survey yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan dari tiga perusahaan negara ini,” ungkapnya.

Penyelanggaraan program bela negara batch 1 ini sendiri, dijadwalkan selama akan berlangsung selama sepuluh hari yang dimulai sejak tanggal 21 Maret yang lalu dan akan ditutup pada tanggal 31 dengan beberapa agenda.

Agenda-agenda tersebut diantaranya ialah pemberian materi pembekalan terkait pengembangan potensi diri, penguatan nilai nilai perusahaan, pelatihan survival, penataran tentang aspek kebangsaan, dan nasionalisme.

Saat ini, tiga BUMN Jasa Survey tersebut dalam tahapan persiapan holding, di mana pemerintah melalui Kementerian BUMN telah menunjuk PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survey.

Tiga BUMN Jasa Survey ini sendiri telah membukukan aset sekitar Rp. 2,5 Triliun dengan pendapatan mencapai Rp. 3 Triliun/tahun, dan didukung oleh jumlah pegawai lebih dari 4.000 orang yang tersebar di seluruh layanan kantor cabang wilayah Indonesia.

Dengan pasar jasa survey yang cukup strategis, diharapkan BUMN Jasa Survey milik kita ini kian menguat dan kian masif menggarap pasar dalam negeri serta Asia Tenggara ke depannya.

Turut hadir dalam program bela negara tersebut, Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal, Direktur SDM PT Sucofindo (Persero) Rozainbahri Noor, dan Direktur Komersial I PT Surveyor Indonesia (Persero) Tri Widodo.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com