Published On: Tue, Apr 9th, 2019

Pererat Kerja Sama, Naval Postgraduate School Kunjungi Seskoal

Wadan Seskoal menyambut delegasi dari US Navy.

Wadan Seskoal menyambut delegasi dari US Navy.

MN, Jakarta – Wakil Komandan Sekolah dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) didampingi Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Kadepstra Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, M.M. serta para Pejabat Utama Seskoal menerima kunjungan Tim Pengajar dari Naval Postgraduate School (NPS) Capt (Retired) Timothy Doorey beserta tiga orang dalam rangka kegiatan Mobile Education Training (MET) 2019 kepada Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal angkatan ke-57 TA 2019 di Plaza Dharma Wiratama Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan, Senin (8/4).

Kegiatan Mobile Education Training (MET) 2019 di Seskoal ini, akan dilaksanakan selama lima hari mulai 8 hingga 12 April 2019 mendatang yang merupakan kegiatan kerja sama di bidang pendidikan antara TNI AL dan US Navy dalam hal ini Naval Postgraduate School (NPS). Kegiatan ini mengangkat tema Civil-Military Approaches to Maritime Security

Dalam sambutan pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di ruang Kelas A Gedung Samadikun tersebut, Wadan Seskoal yang mewakili Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D.  menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran serta kesediaan tim pengajar the US Navy Naval Postgraduate School  (NPS) yang terdiri dari Mr. Timothy Doorey, Mr. Pete Smith, Mr. Gerald Heuett, dan Mr. Julio Gutierrez ke Seskoal untuk memberikan kuliah kepada para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019 tentang  ilmu kemaritiman.

Kerja sama ini sendiri terjalin sejak tahun 2016, yaitu kerja sama antara TNI AL dengan US Navy di mana selain mendapatkan kuliah di Seskoal, para Pasis yang berprestasi juga nantinya akan memiliki kesempatan belajar bersama selama dua minggu di NPS Monterey, California.

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan Capt (Retired) Timothy Doorey yang mengatakan bahwa pentingnya kegiatan atau visiting lectures ini untuk meningkatkan kerja sama antara Seskoal dan the US Navy Naval Postgraduate School (NPS) khususnya CCMR (Center for Civil Military Relations).

Beberapa materi yang akan diberikan kepada para Perwira Mahasiswa antara lain Overview of CCMR Maritime Security Program and Courses/Introductions of the CCMR Instructors, Strategic Environment oleh Capt Timothy J Doorey, USN ; Overview of Terrorism, Piracy and Armed Robberry at Sea and Training Education oleh Capt Pete Smith, USN; dan IUU Fishing, How other Nations Conduct HA/DR oleh Capt Gutierrez, USN.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com