Published On: Sat, Jun 13th, 2020

Perkuat Ketahananan Pangan Nasional, Seskoal Gerakan Budidaya Ikan Air Tawar

Suasana panen hasil budidaya ikan Seskoal.

MN, Jakarta – Dalam melaksanakan fungsinya sebagai Lembaga Pendidikan Tertinggi TNI Angkatan Laut yang mendidik Calon Pemimpin TNI dan Polri, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) juga turut mendukung Program Pemerintah dan Pimpinan TNI dengan melaksanakan kegiatan Budidaya Ikan guna mendukung Ketahanan Pangan Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Komplek Seskoal Cipulir , Jakarta Selatan, Jumat (12/6).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han) berkesempatan melaksanakan panen Ikan. Khusus untuk hari ini Departement Kejuangan (Depjuang) Seskoal dibawah pimpinan Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan sebagai pengelola Kolam ikan yang akan dipanen diantaranya Ikan Lele dan Ikan Mujair yang ditempatkan pada 4 kolam ikan yang berbeda. Kegiatan Budidaya ikan ini melibatkan seluruh Satuan Kerja (Satker) yang ada di Seskoal sejumlah 24 Kolam Ikan dengan memberikan tugas dan tanggung jawab dalam pengelolaan budidaya ikan tersebut.

Dalam proses budiaya ikan tersebut, terlebih dahulu ditebar benih 1000 ikan anakan, selanjutnya pengelola melaksanakan budidaya dengan perawatan dan pemberikan pakan ikan, rutin mengecek kebersihan kolam setiap hari untuk memastikan kualitas ikan yang dikelola sehat sehingga dapat dikonsumsi oleh Prajurit dan PNS Seskoal serta masyarakat sekitar Seskoal.

Turut hadir dalam kegiatan Panen Ikan hari ini diantara lain Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Sekertariat Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si., CHRMP., para Direktur, para Kepala Departement dan Pejabat lainnya di Lingkungan Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com