Published On: Wed, Jul 8th, 2020

Lanal Gorontalo Terjun Bantu Evakuasi Korban Banjir

Kerahkan prajurit, Lanal Gorontalo Evakuasi Warga Korban Banjir.

Kerahkan prajurit, Lanal Gorontalo Evakuasi Warga Korban Banjir.

MN, Manado – Pangkalan TNI AL (Lanal) terjun membantu evakuasi warga korban banjir yang terjadi di lima kelurahan di Kota Gorontalo, Minggu (5/7).

Dalam melakukan aktifitas ini, Lanal yang berada di bawah jajaran Lantamal VIII Manado tersebut mengerahkan dua tim siaga bencana dan satu perahu karet.

“Banjir yang berasal dari luapan Sungai Bone akibat curah hujan yang cukup tinggi di Gorontolo, membuat lima kelurahan yakni Kelurahan Bugis, Padebuolo, Ipilo, Tenda, dan Botu terendam air sehingga sebagian warga terperangkap di dalam rumah,” ujar Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Sayid Hasan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Hasan tersebut menerangkan tentang sinergi antara seluruh instansi yang ada di daerah itu.

“Untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terperangkap tersebut petugas gabungan penanganan bencana, Pemerintah Provinsi dan Kota Gorontalo, Basarnas serta TNI dan Polri melakukan upaya penyelamatan,” lanjutnya.

Selain mengerahkan tim siaga bencana, Lanal Gorontalo juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk penyiapan tempat pengungsian serta pembuatan dapur umum bagi warga yang terdampak banjir.

Sementara itu, di tempat terpisah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengapresiasi terhadap inisiatif Lanal Gorontalo membantu mengevakuasi warga yang korban banjir.

Menurut orang nomor satu di jajaran Koarmada II tersebut, prajurit TNI AL dimanapun bertugas harus mampu bersinergi dengan aparat samping dalam mengatasi kesulitan rakyat, serta mampu memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com