Published On: Mon, Aug 17th, 2020

HUT RI Ke-75, Pertamina Foundation Gelar Aksi Sobat Bumi 2020

Aksi Sobat Bumi Pertamina Foundation bersama PFS Universitas Cenderawasih di Jayapura Papua


MN
, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, Pertamina Foundation berkolaborasi dengan Pertamina Foundation Scholars (PFS) yakni anak-anak muda peraih Beasiswa Batch VI dan VII menyelenggarakan Aksi Sobat Bumi 2020.

Kegiatan bertajuk Aksi Sobat Bumi 2020 tersebut merupakan aksi sosial, antara lain pengabdian kepada masyarakat, pembagian alat kesehatan, termasuk pemberian donasi yang dilaksanakan secara bersamaan di 25 perguruan tinggi dari Sumatera sampai Papua.

President Director Pertamina Foundation, Agus Mashud S Asngari berharap aksi ini khususnya di masa pandemi Covid-19 tidak hanya sekedar charity untuk meringankan beban masyarakat, melainkan dapat berkelanjutan dan menjadi sarana anak-anak muda mengembangkan jiwa sosial.

Melihat kondisi yang dialami masyarakat, terang Agus Mashud, Pertamina Foundation tidak tinggal diam melalui program CSR bersama kaum millenial dan dilaksanakan serentak tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia. Program dinamakan Aksi Sobat Bumi bersama PFS periode 2019 dan 2020 yang tersebar di 25 kampus mitra.

Aksi Sobat Bumi di ibukota dilakukan oleh PFS Universitas Pertamina dengan memberikan informasi pencegahan Covid-19, bantuan masker dan hand sanitizer sekaligus sembako untuk anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Yatim Dhuafa Mizan Amanah, Cidodol. Masih di sekitar Jabodetabek.

Sedangkan PFS Universitas Indonesia (UI) berkontribusi melalui cara yang unik dan ramah lingkungan, yaitu mengadakan penukaran botol plastik dengan hand sanitizer, masker kain, vitamin C, dan jus buatan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Selain itu, PFS UI juga melakukan penyuluhan COVID-19 sekaligus kuis seputar COVID-19 berhadiah sembako kepada masyarakat sekitar Terminal Depok-Margonda.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com