Published On: Thu, Aug 20th, 2020

Seminar Pra PKB Kejuangan Resmi Ditutup

MN, Jakarta –

Wadan Seskoal tatkala menutup Seminar Pra PKB Kejuagan.

Wadan Seskoal tatkala menutup Seminar Pra PKB Kejuagan.

Kegiatan Pra Seminar PKB Kejuangan ini akan dilaksanakan antar Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimmen Polri merupakan puncak kegiatan pendidikan yang dilaksanakan setiap menjelang akhir pendidikan dengan kegiatan utama berupa seminar, pertandingan olahraga dan kegiatan integratif lainnya yang akan dilaksanakan di Seskoau Bandung  pada tanggal 7 s.d 11 September 2020 mendatang.

Tujuan dilaksanakannya Pra Seminar ini adalah untuk melatih para Perwira Siswa agar dapat memecahkan berbagai persoalan kebangsaan, sesuai dengan moto Center Of Excellence On Naval And Maritime Science dapat diwujudkan secara nyata pada kegiatan integrasi tersebut nantinya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak khususnya kepada para Perwira Siswa agar mempersiapan diri secara maksimal. Tanamkan rasa kebersamaan untuk tetap berusaha menampilkan yang terbaik demi kredibilitas, Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 dan Lembaga Pendidikan Seskoal,” ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) itu.

Dalam kurun waktu pelaksanaan kegiatan PKB Kejuangan nantinya, para Perwira Siswa akan menerima pembekalan dari para narasumber yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang yang dibahas, sehingga nantinya akan memberikan pencerahan bagi Perwira Siswa dan berguna sebagai masukan dalam penyusunan makalah akademis agar lebih memiliki nilai strategis dan berkualitas ditinjau dari aspek ilmiah maupun manfaatnya.

Lebih lanjut, Wadan Seskoal membacakan sambutan Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.  Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., yang menyampaikan terima kasih  kepada para Pasis yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini.

“Tidak lupa pula saya sampaikan penghargaan kepada para Patun dan Dosen Pembimbing yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya masing-masing, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan,” ungkap Danseskoal dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya, Danseskoal mengharapkan kepada semua pihak untuk berkontribusi dan berperan secara aktif, sehingga pra seminar PKB kejuangan ini dapat menghasilkan suatu produk berupa makalah yang nantinya akan dipresentasikan atau dipaparkan mewakili Seskoal pada seminar PKB Kejuangan antar Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri pada bulan September 2020 mendatang. Penyelengaraan kegiatan Pra Seminar PKB Kejuangan Tahun 2020 oleh Kepala Departemen Kejuang (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan.

Kegiatan Seminar PKB Kejuangan yang akan dilaksanakan di Seskoau dengan menggunakan alat video conference (vicon) tetap berjalan dengan Aturan “New Normal” dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah  dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Para Perwira Siswa tetap bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan Seminar PKB Kejuangan di Seskoau.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com