Published On: Thu, Aug 20th, 2020

Terus Tingkatkan Kesiapan di Tengah Pandemi, Satkopaska Koarmada II Gelar Latihan Peperangan Khusus Laut

Personel Satkopaska Koarmada II tengah melaksanakan Latihan Peperangan Laut Khusus.

Personel Satkopaska Koarmada II tengah melaksanakan Latihan Peperangan Laut Khusus.

MN, Surabaya – Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II menggelar Latihan Peperangan Laut Khusus 2020 di atas Kapal Sungai Gerong-906, Rabu (19/8).

“Latihan  diawali dengan penyelaman tertutup (Close Circuit) di Kolam Kopaska. Selesai melaksanakan penyelaman tertutup dilanjutkan dengan Latihan Visit Boarding Search Seizure (VBSS) di atas Kapal Sungai Gerong-906 dengan materi latihan Hook and Climb Movement Prisioner Handling untuk penyerbuan ke kapal logistik,” ujar Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Koarmada II Kolonel Laut (T) Ariyadi.

Lebih lanjut, Kol. Aryadi latihan merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II untuk terus meningkatkan keterampilan dan kesiapan personel, meski di tengah situasi pandemi saat ini.

“Melalui latihan yang rutin dan terukur kita tingkatkan profesionalisme, keterampilan, kesiapan operasional Satuan Kopaska sehingga mampu mengatasi setiap ancaman yang dapat membahayakan kedaulatan, keselamatan bangsa dan kepentingan nasional di bidang maritim, sesuai doktrin dan konsep operasi yang dikembangkan. Selama pelaksanaan latihan kita tetap berpedoman pada  protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com