Published On: Sun, Jan 24th, 2021

Aksi Kemanusiaan OP Tanjung Priok, Kirim Bantuan ke Sulawesi

Penyerahan bantuan kemanusiaan secara simbolis dari pihak OP Tanjung Priok kepada PELNI

MN, Jakarta – Musibah gempa di wilayah Sulawesi Barat yang berkekuatan magnitudo 6,2, Jumat (15/01) memporak-porandakan warga setempat, dimana ribuan pengungsi dari dua kecamatan di Kabupaten Majene harus mengalami kesulitan mendapatkan kebutuhan sehari-hari karena daerah mereka terisolir.

Melihat kondisi tersebut, Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok pun terpanggil untuk menggalang aksi kemanusiaan bagi para korban gempa dengan mengirim bantuan berupa sembako, makanan instan, air minum, tenda dan pakaian layak pakai serta kebutuhan lainnya melalui kapal PELNI KM Ciremai di dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, pada hari Minggu (24/1).

Aksi kemanusiaan OP Utama Tanjung Priok kali ini merupakan pengiriman bantuan bencana alam tahap II (dua), bantuan sebelumnya sudah dikirim ke daerah Sumedang Jawa Barat yang terkena Longsor

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor OP Utama Tanjung Priok, Dr Inayatur Robbany MSi MMTr, kegiatan galang aksi kemanusiaan dari UPT Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub ini dalam rangka meringankan beban para korban Gempa Majene-Mamuju Sulbar yang sedang membutuhkan bantuan.

“Aksi kemanusiaan OP Priok didukung beberapa stakeholders, antara lain Pertamina Region III, PT Pelabuhan Tanjung Priok dan stakeholders lainnya di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yang akan diterima dan di teruskan oleh Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Makassar di pelabuhan Soekarno-Hatta ke lokasi pengungsian korban gempa di Majene dan Mamuju,” terang Inayatur kepada Maritimnews di Jakarta, Minggu (24/1).

Adapun bantuan kemanusiaan dari pihak OP Tanjung Priok telah diserahkan secara simbolis kepada Kacab PT PELNI untuk kemudian diserahkan kepada Perwira Kapal KM Ciremai.

“OP Tanjung Priok akan terus berupaya memberikan dukungan dan bantuan kepada para korban bencana alam. Terima kasih atas perhatian, dukungan, dan bantuan yang diberikan oleh seluruh pihak dan stakeholders di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com