Published On: Tue, Jan 26th, 2021

Cuaca Buruk Landa Perairan Nusantara, KKP Siaga Pencuri Ikan

KKP mengamankan pelaku illegal fishing di Selat Malaka.

KKP mengamankan pelaku illegal fishing di Selat Malaka.

MN, Jakarta –Direktur Pemantauan dan Operasi Armada Kementerian Kelautan dan Perikanan Pung Nugroho Saksono meminta seluruh jajarannya agar tetap siaga dan waspada. Hal ini dikarenakan cuaca buruk yang melanda beberapa wilayah laut Indonesia pada saat ini.

Menurut mantan Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta ini, kondisi cuaca buruk seperti saat ini sering dimanfaatkan oleh para pencuri ikan untuk beraksi.

Untuk itulah, ia menginstruksikan jajarannya untuk senantiasa melakukan operasi dengan tetap memerhatikan aspek keselamatan kapal dan awak kapal.

Terkait hal ini, dalam kurun waktu satu minggu terakhir, PSDKP KKP berhasil menangkap tiga kapal pencuri ikan di perairan Selat Malaka. Dua diantara kapal yang berhasil ditangkap tersebut merupakan kapal penangkap ikan berbendera Malaysia sedangkan satu kapal lainnya adalah kapal penangkap ikan lokal yang kedapatan mengopersikan alat tangkapĀ trawl tanpa dilengkapi dokumen yang dipersyarakatkan.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com