Published On: Thu, Jan 21st, 2021

Ekonom Indef: Terpilihnya Biden Bisa Meningkatkan Ekspor RI

Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden (Foto: Win McNamee/Getty Images)

Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden (Foto: Win McNamee/Getty Images)

MN, Jakarta – Terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) menggantikan Donald Trump berpotensi memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Ekonom Indef, Bhima Yudistira, yang mengatakan bahwa Joe Biden bisa membawa harapan stimulus ekonomi di AS yang lebih besar akan kinerja ekspor Indonesia. Meredanya tensi perang dagang juga membawa percepatan pemulihan ekonomi global.

“Biden bawa harapan stimulus ekonomi di AS yang lebih besar akan angkat kinerja ekspor Indonesia. Kemudian meredanya tensi perang dagang juga membawa percepatan pemulihan ekonomi global. Ini yang membuat investor mulai berani masuk ke risk asset seperti saham,” ungkapnya.

Sebelumnya, terpilihnya Biden disikapi pasar modal dengan sentimen cenderung positif. Hal ini terlihat dari IHSG yang terdorong meningkat ke level 6,351 atau naik sebesar 0,47%. Inilah yang membuat dana asing ke Indonesia mengalir deras.

“Arus dana asing yang masuk mencapai Rp.286 miliar pada sesi pembukaan hari kemarin,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com