Published On: Sat, Jan 23rd, 2021

Mohon Keselamatan Bangsa, Seskoal Gelar Doa Bersama

Mohon keselamatan bangsa, Seskoal gelar doa bersama.

Mohon keselamatan bangsa, Seskoal gelar doa bersama.

MN, Jakarta – Demi memohon keselamatan bangsa, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menggelar doa bersama di Masjid Nurul Iman Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (22/1).

Doa bersama ini dilaksanakan usai Shalat Dzuhur berjamaah yang ditujukan bagi korban bencana serta untuk keselamatan bangsa Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit, PNS, serta para perwira siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., beserta para personel yang beragama Islam, mengikuti dzikir dan doa bersama ini, di Masjid Nurul Iman dan dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubditpers Seskoal M.Sc.

Sedangkan untuk personel yang beragama Kristen/Katolik melaksanakan ibadah doa bersama ini di Gedung Arthur Solang Seskoal, dengan pembawa firman Mayor Laut (P) W. Yohny Bessie dan pembawa liturgi Mayor Marinir Wira Lumban Gaol.

Danseskoal menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kotama dan Pangkalan TNI AL sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk mendoakan para korban bencana Sriwijaya Air, Gempa Mamuju, Banjir Bandang di Banjarmasin, Tanah Longsor di Bogor, dan musibah lainnya yang terjadi di tanah air dalam beberapa waktu belakangan ini.

Selain itu, gelaran doa bersama ini juga untuk memohon keselamatan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, serta memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari Covid-19 dan agar bencana wabah ini segera berlalu.

Selama kegiatan doa bersama ini, seluruh personel Seskoal tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak, baik di dalam Masjid Nurul Iman maupun di dalam Gedung Arthur Solang Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com