Published On: Thu, Jan 14th, 2021

Seskoal Gelar Latihan Kepemimpinan Pasis

Suasana kegiatan menembak dalam latihan kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal.

Suasana kegiatan menembak dalam latihan kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal.

MN, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto membuka Kegiatan Latihan Kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angakatan Ke-59 tahun 2021 di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (13/1).

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh 175 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 59, para pejabat utama Seskoal, serta para dosen dan Tim Pelaksana Kegiatan Latihan Kepemimpinan Seskoal Tahun 2021.

Kegiatan Upacara ditandai dengan pemasangan pita peserta Latpim kepada dua orang perwakilan Pasis Dikreg Seskoal, yaitu Mayor Laut (P) Dani Widjanarka dan Mayot Laut (KH/W) Rini Apriyani S.S..

Dalam amanatnya, Danseskoal berharap para Pasis mampu melaksanakan kegiatan latihan kepemimpinan ini dengan semangat dan ceria. Mengingat pelaksanaan latihan kepemimpinan ini baik untuk membentuk jati diri perwira dan menjadi ranah para Pasis untuk menjalin kedekatan satu sama lain.

Selanjutnya, Pasis Dikreg Seskoal mendapatkan pembekalan psikologis dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut yang dibawakan Oleh Kolonel Laut (KH) Agus Dwiyanto, tentang bagaimana mengembangkan competency dengan meningkatkan hard dan soft competency para Pasis Dikreg Seskoal.

Kemudian, para Pasis dikelompokan ke dalam 15 kelompok yang dilanjutkan dengan kegiatan outbond di 15 titik yang telah dipersiapkan sebelumnya, dengan materi persoalan hole in one, titian tali, medan ranjau, smart racing, golden ball, mencari ranjau, human ladder, traffic jam, solid writing, speedy transfer, emphathy ball, lindungi gelas, sending the message, magic stick, dan menembak.

Permainan outbond ini berlangsung hingga pukul 16.00 WIB lalu setelah itu Pasis dan panitia melaksanakan Ishoma yang dilanjutkan dengan renungan malam pada pukul 19.30 WIB. Di dalam kegiatan ini, Pasis sejenak diajak merileksasikan diri dengan mendapatkan tayangan-tayangan psikologis untuk membangkitkan semangat dalam menjalani pendidikan.

Latihan kepemimpinan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 Tahun 2021 akan dilaksanakan hingga  Kamis 14 Januari 2021. Latihan akan diisi dengan melanjutkan materi persoalan serta mempersiapkan final activity dengan membuat karya yang akan dimanfaatkan untuk fasilitas Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com