Published On: Sun, Feb 14th, 2021

Cegah Covid-19, Para Pasis Seskoal Isi Libur Akhir Pekan Dengan Kegiatan Positif

Kolase gambar berbagai kegiatan positif yang dilakukan oleh para Pasis Seskoal selama masa libur akhir pekan.

Kolase gambar berbagai kegiatan positif yang dilakukan oleh para Pasis Seskoal selama masa libur akhir pekan.

MN, Jakarta – Untuk mengisi hari libur akhir pekan, para Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 melaksanakan berbagai kegiatan yang positif di lingkungan Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (13/2).

Libur akhir pekan merupakan salah satu moment yang dinantikan oleh para Pasis. Setelah disibukkan dengan berbagai rutinitas pendidikan sehari-hari yang begitu padat dan cukup menguras tenaga serta pikiran sehingga dibutuhkan refresing.

Namun, untuk menghabiskan waktu libur tersebut, para Pasis justru memanfaatkan dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Kegiatan yang mereka lakukan setelah melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Wakil Komandan Korps Siswa (Wadan Korsis) Seskoal Letkol Laut (P) M.B.Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla., tersebut diantaranya melaksanakan latihan pencak silat Merpati Putih, ibadah bersama, pembersihan mess Pasis, melaksanakan pembersihan di Rumah Ibadah Artur Solang oleh para Pasis yang beragama Nasrani, melaksanakan olahraga sesuai dengan Yanus masing-masing Pasis, dan diakhiri dengan malam keakraban antar sesama Pasis.

Kegiatan ini selaras dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan bahwa larangan melakukan pesiar atau keluar asrama bagi seluruh siswa di lembaga pendidikan TNI AL guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Pernyataan tersebut diberlakukan sejak pandemik Covid-19 merebak di Indonesia.

Lebih lanjut, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), menghimbau agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan para Pasis selalu memperhatikan faktor kesehatan serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Opsla., sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan para Pasis dalam mengisi waktu libur dengan memanfaatkan fasilitas dan sarana yang dimiliki oleh lembaga pendidikan Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com