Published On: Thu, Apr 1st, 2021

Kemenhub Apresiasi WIMA INA Berdayakan Penyandang Disabilitas

Kegiatan pelatihan bagi perempuan penyandang disabilitas oleh WIMA INA

MN, Jakarta – Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut mengapresiasi kiprah dan peran serta perempuan dalam industri maritim, salah satunya dari Woman in Maritime (WIMA INA) yang kerap berpartisipasi mendukung para wanita untuk mengambil peran di setiap aspek kehidupan

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhungan Laut, Andi Hartono menegaskan, pihaknya mendukung peran aktif WIMA INA, asosiasi untuk para perempuan di dunia maritim yang terus berupaya menyelenggarakan kegiatan guna memberikan manfaat dan memberdayakan kaum perempuan lainnya.

Termasuk dalam rangka menyambut Hari Kartini tahun 2021, WIMA INA menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang memberikan warna berbeda dengan memberikan pelatihan kepada Penyandang Disabilitas di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Jakarta Timur pada hari Kamis (1/4).

Menurut Andi, saat ini hampir semua bidang telah dimasuki oleh kaum perempuan. Di industri maritim sendiri, perempuan sudah memasuki cakupan yang sangat luas, mulai dari sektor transportasi laut, kepelabuhanan, hingga perusahaan pelayaran.

“Kami mengapresiasi dan sangat bangga karena sudah banyak kaum perempuan yang berkecimpung di dunia maritim. Ini merupakan bukti ketangguhan kaum perempuan yang bisa ikut bersaing di dunia maritim,” ujarnya.

Ketua Umum WIMA INA, Dr Chandra Motik mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan dampak perlambatan ekonomi semakin meluas di masyarakat, tak terkecuali para perempuan penyandang disabilitas yang selama ini menjadi bagian dari tulang punggung perekonomian keluarga.

“Tidak sedikit kaum perempuan yang terpaksa mengambil peran untuk menghidupi keluarga karena tulang punggung perekonomian keluarga mereka harus kehilangan mata pencaharian sebagai dampak pandemi,ā€¯pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com