Published On: Mon, Apr 12th, 2021

Lanjut, Stimulus Kegiatan Transhipment di Pelindo IV

M Adji bersama para pengguna jasa kepelabuhanan di Makassar

MN, Makassar – Stimulus bagi pengguna jasa khususnya transhipment selama masa Pandemi Covid-19 di Terminal Peti Kemas Makassar (TPM) masih berlanjut. Terkait relaksasi tersebut, manajemen PT Pelindo IV (Persero) mempertimbangkan untuk dilanjutkan atau dipermanenkan.

Hal itu dikatakan Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV, M Adji dalam acara Temu Pelanggan Pengurus Asosiasi Pengguna Jasa Region Sulawesi yang digelar di Fireflies Coffee Pattimura, Makassar, baru-baru ini.

Selain stimulus yang telah berjalan sejak bulan Mei 2020 lalu, Pelindo IV juga melakukan improvement atau perbaikan pelayanan terminal di Makassar, yaitu Terminal Petikemas Makassar (TPM), Makassar New Port (MNP) dan Pelabuhan Makassar.

“Improvement pelayanan, antara lain transformasi peti kemas di MNP guna meningkatkan Level Of Service, mendukung Green Port, dan program Shore Connection agar kapal dapat menggunakan listrik selama kapal bertambat,” jelas M Adji di Makassar, Senin (12/4).

Termasuk akan dilakukan simplifikasi pelayanan peti kemas di TPM dan Pelindo IV Cabang Makassar yang merupakan penggabungan Depo dengan Terminal Peti Kemas.

“Tentunya semua itu agar dapat memberikan value pelanggan dengan biaya yang efisien, dalam rangka mendorong kegiatan ekspor impor,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com