Published On: Fri, Apr 23rd, 2021

Pasis Dikreg Seskoal Sampaikan Executive Summary Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri

Video Confrence antara Pemprov Kepri dengan Pasis Dikreg Seskoal.

Video Confrence antara Pemprov Kepri dengan Pasis Dikreg Seskoal.

MN, Jakarta – Para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 menyampaikan Executive Summary Forum Strategi (FS) II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Wilayah Tanjung Pinang melalui video conference (vicon) di hadapan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina dan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (22/4).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk kemudian pemutaran video FS II dan KKDN Wilayah Tanjung Pinang. 

Setelahnya, dilakukan penyampaian Executive Summary oleh Ketua  FS II Komisi “C” Wilayah Tanjung Pinang Mayor Laut (S) Arso Bawono, S.E., yang kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video profil Pemprov Tanjung Pinang, lalu sambutan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Bapak H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., yang diwakili Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina, dengan ditambahkan sambutan oleh Sekda Kepri. 

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil Seskoal dan Sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah memberikan fasilitas sehingga kegiatan FS II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 di mana berjalan dengan baik meskipun pelaksanaannya secara video conference yang berlangsung mulai tanggal 19 sampai 22 April 2021.

Penyampaian Executive Summary tersebut merupakan sumbang saran dan masukan kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam membangun potensi sumber daya nasionalnya yang didapatkan dari rangkuman naskah FS II tentang konsep pengembangan sumber daya nasional di Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka pertahanan wilayah guna mendukung pertahanan negara di laut sebagai hasil dari kegiatan penelitian yang telah dilaksanakan oleh para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 selama pelaksanaan kegiatan FS II dan KKDN.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Executive Summary FS II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 Wilayah Tanjung Pinang dari Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Turut hadir secara daring dalam kegiatan ini, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI ING Ariawan, Sekda Kepri, Danrem Tanjung Pinang, Kadispers lanud Tanjung Pinang, para pejabat daerah FKPD Provinsi Kepri, Perwira Penghubung Seskoal Letkol Laut (P) Sadimin, Mayor Marinir Dadang Widyanto, dan Mayor Laut (P) Yoyok. 

Sedangkan turut hadir langsung di Amphiteater Samadikun antara lain para pejabat utama Seskoal, Kadepstra Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono selaku penanggung jawab kegiatan FS II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021, para dosen, dan Patun Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com