Published On: Sat, Apr 24th, 2021

Personel dan Pasis Seskoal Doa Bersama Untuk KRI Nanggala-402

Pasis Seskoal berdoa bersama untuk keselamatan KRI Nanggala-402.

Pasis Seskoal berdoa bersama untuk keselamatan KRI Nanggala-402.

MN, Jakarta – Segenap personel dan perwira siswa (Pasis) yang sedang melaksanakan pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), mengelar doa bersama usai melaksanakan apel pagi di Komplek Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (23/4).

Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan secara serentak oleh para Personel Seskoal, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59, serta Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 sesuai agama masing-masing. 

Para personel yang beragama Islam, melaksanakan doa bersama di Masjid Nurul Iman Seskoal. Lalu bagi yang beragama Nasrani, melaksanakan ibadah doa bersama di Rumah Ibadah Arthur Solang Seskoal.

Sedangkan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 melaksanakan doa bersama di Amphiteater Samadikun dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 melaksanakan di Kelas C Gedung Koen Djalani Seskoal.

Doa bersama secara agama Islam dipimpin oleh Ustad H.Udin Solehudin, S.Ag., M.Pd dan secara agama Nasrani dipimpin oleh Kasatprov Denma Seskoal Mayor Laut (PM) Togar Nababan, S.H.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., yang pada tahun 2002 pernah berdinas sebagai Palaksa di KRI Nanggala-402, mengungkapkan pelaksanaan doa bersama ini dilaksanakan sesuai dengan arahan pimpinan TNI/TNI AL yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI AL dan ditujukan untuk memohon pertolongan Allah SWT demi keselamatan awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang sedang menjalankan tugas dan yang pada hari Rabu lalu (21/4) hilang kontak di perairan Laut Bali Utara.

Tampak hadir dalam doa bersama tersebut, Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA., para pejabat utama Seskoal, perwira, bintara, tamtama, dan PNS Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com