Published On: Tue, Apr 13th, 2021

Sambut Ramadhan, Seskoal Gelar Apel Gabungan

Apel gabungan menyambut Ramadhan Seskoal.

Apel gabungan menyambut Ramadhan Seskoal.

MN, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., memimpin Apel Gabungan dalam rangka menyambut Puasa Ramadhan 1442 H/2021 M., di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (12/4).

“Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H, meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa dan negara Indonesia bahkan dunia,” ujar Danseskoal dalam sambutannya di apel tersebut.

Lebih lanjut, Danseskoal menekankan seluruh personel agar tetap meningkatkan kewaspadaan melalui pengamanan kemarkasan yang meliputi obyek vital, gedung, dan tamu yang keluar masuk. Ini dikarenakan terkait maraknya aksi terorisme dibeberapa wilayah di Tanah Air belakangan ini.

“Kepada seluruh anggota personel Seskoal juga diingatkan, berdasarkan keputusan pemerintah RI bagi personel TNI, Polri, PNS, dan juga pegawai BUMN beserta anak perusahaannya agar tidak melaksanakan mudik lebaran

demi mencegah pandemi Covid-19 tersebar lebih luas,” lanjut Danseskoal.

Pada kesempatan yang sama, Danseskoal memberikan apresiasi kepada para personel Seskoal baik militer maupun PNS Seskoal yang telah membuat resume buku perpustakaan Seskoal. 

Untuk perwira, juara pertama diraih oleh Letkol Laut (T) Deny Octavian, juara kedua Penata Tk. I  III/d Samsudin, dan juara ketiga Penda III/a Tri Handayani. Kemudian untuk Bintara, juara pertama diraih oleh Serda TTG M.Madi, juara kedua diraih oleh Sertu Bek Rasjono, dan juara ketiga diraih oleh Serma Nav Karma Sakti. Dan untuk Tamtama, juara pertama diraih oleh Koptu TTG Hasbi, juara kedua Koptu Nav Dwi Joko Harjanto, dan juara ketiga Koptu TTU Handi Kurniawan. 

Pemberian apresiasi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Turut hadir pada kegiatan ini Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A.,CHRMP., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA., para pejabat utama, serta seluruh personel militer dan PNS Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com