Published On: Tue, Apr 6th, 2021

Seskoal Gelar Seminar Proposal Tesis Pasis Dikreg Angkatan 59

Seminar Proposal Tesis Pasis Dikreg Seskoal.

Seminar Proposal Tesis Pasis Dikreg Seskoal.

MN, Jakarta – Dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan, sebanyak 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA. 2021., melaksanakan Seminar Proposal Tesis di hadapan para dosen penguji dan pembimbing di Ruang Diskusi 1-15 Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (5/4).

Seminar Proposal Tesis ini dilaksanakan selama dua hari yang berlangsung pada tanggal 5 s.d 6 April 2021. Proposal tesis Pasis ini dibagi dalam lima bidang yang meliputi bidang operasi, strategi, manajemen, kejuangan, dan Iptek.

Selanjutnya, para Pasis dibagi menjadi lima belas kelompok dan memaparkan proposal tesisnya di hadapan para penguji yang terdiri dari Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E.,M.Si., M.Tr.Opsla, Koordos Seskoal Laksamana Pertama TNI, Judijanto, S.E., M.Si., CHRMP., Kapusjianmar Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han), para pejabat utama Seskoal, serta para Patun dan Dosen Seskoal. 

Selain beberapa pejabat Seskoal tersebut, ada beberapa dosen ahli dari luar Seskoal yang dilibatkan. Masing-masing Pasis diuji oleh tiga orang dosen penguji yang didampingi oleh dosen pembimbing 1 dan 2. 

Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepitek) Seskoal Kolonel Laut (E) Ir. Tunggul Puliwarna, M.T., selaku penanggung jawab pelaksanaan Seminar Proposal Tesis ini, menyampaikan bahwa dalam ujian seminar penelitian para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 ini, para penguji akan menilai dari beberapa aspek penilaian yaitu penyajian intisari tesis dan isi tulisan. 

“Untuk penyajian intisari tesis akan dinilai seperti ketepatan waktu penyajian, kejelasan penyajian intisari tesis, kelancaran, dan performance penyajian. Sedangkan untuk isi tulisan akan dinilai mengenai deskripsi latar belakang penelitian, rumusan dan batasan masalah, teori, serta metode  pengumpulan data, pengolahan data, analisis data, pengujian hipotesis, novelty dan pembahasan hasil penelitian,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com