Published On: Sat, Apr 3rd, 2021

Sinergi TNI-Polri, Polda MetroJaya Kirim Mobil SIM Keliling ke Seskoal

Danseskoal saat meninjau mobil SIM Keliling.

Danseskoal saat meninjau mobil SIM Keliling.

MN, Jakarta – Sinergi antara TNI-Polri adalah unsur yang selalu menjadi kekuatan bangsa dan negara ini. Salah satunya dibuktikan dengan adanya kerja sama antara Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, yang mendatangkan dua unit Mobil SIM (Surat Izin Mengemudi) Keliling di Halaman Gedung JOPR (Join Operations Plan Role) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (1/4).

Pelayanan SIM Umum bagi pejabat utama Seskoal, para dosen, Patun, dan perwira siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 meliputi perpanjangan SIM A dan C Umum yang telah habis masa berlakunya serta pembuatan SIM A dan C Umum baru. 

Dalam pembuatan SIM tersebut, para peserta harus melalui berbagai tes terlebih dahulu seperti tes ujian tertulis dan praktek mengemudi, peserta harus dinyatakan lulus tes dan mendapatkan SIM tersebut.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) dengan didampingi Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla dan Komandan Korsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Opsla., turut hadir meninjau pelaksanaan pelayanan SIM Keliling di Seskoal ini sekaligus ikut mengurus perpanjangan SIM yang dilaksanakan pada saat itu.

“Semoga dengan adanya pelayanan SIM Keliling di Seskoal ini dapat membantu para Prajurit dan PNS di lingkungan Seskoal untuk melengkapi kelengkapan berkendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Dan yang terpenting para Personel Seskoal harus taat pada aturan serta disiplin berlalu lintas,” harap Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).

Pelayanan SIM kelilling di Seskoal kali ini juga menjadi wujud sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin baik. Ini juga terbukti dalam Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 ini terdapat empat Pasis dari Polri yang mengikuti pendidikan di Seskoal. 

Begitu juga di Sespimti Polri, TNI Angkatan Laut juga mengirimkan Pasis untuk belajar di sana. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M dalam kutipan “Jalin Soliditas Dengan Segenap Komponen Pertahanan Dan Keamanan Negara Menuju Sinergitas Dalam Kesemestaan”.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com