Published On: Thu, Apr 1st, 2021

WIMA INA Beri Pelatihan Tata Rias dan Menjahit Bagi Perempuan Disabilitas

Bakti sosial WIMA INA bagi perempuan penyandang Disabilitas pada hari Kamis tanggal 1 April 2020 di PPKPI Jakarta

MN, Jakarta – Menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Women in Maritime Association Indonesia (WIMA INA) memberikan warna berbeda berupa kegiatan bakti sosial bagi perempuan Penyandang Disabilitas melalui pelatihan tata rias dan menjahit bekerja sama dengan Wardah dan Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI).

Menurut Ketua Umum WIMA INA, Dr Chandra Motik, SH, M.Sc, disaat pandemi Covid-19 yang telah mengakibatkan dampak perlambatan ekonomi di masyarakat, tak terkecuali para perempuan penyandang disabilitas yang selama ini menjadi bagian dari tulang punggung perekonomian keluarga.

“Tidak sedikit kaum perempuan yang terpaksa mengambil peran menghidupi keluarganya dan tulang punggung perekonomian keluarga mereka harus kehilangan mata pencaharian, termasuk perempuan penyandang disabilitas,” jelas Chandra Motik di Kantor PPKPI Jakarta Timur, Kamis (1/4).

Chandra Motik bersama peserta pelatihan tata rias dan menjahit

Setelah memberikan Pelatihan Memasak (6 Maret 2021), pada kesempatan ini WIMA INA bekerja sama dengan Wardah dan PPKPI Jakarta memberikan pembekalan pelatihan Tata Rias dan Menjahit. Tujuannya guna membantu meningkatkan kreatifitas dan kemandirian perempuan penyandang Disabilitas.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Ketua Umum WIMA INA, Carmelita Hartoto menjelaskan, selain pelatihan dan pendampingan, pihak WIMA INA dan Wardah memberikan alat perlengkapan alat make up dan alat menjahit, agar setelah pelatihan dapat langsung dimanfaatkan untuk modal berusaha menyambut bulan Ramadhan.

Salah satu peserta pelatihan yang juga Ketua Yayasan Disabilitas Kreatif Indonesia, Miya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar WIMA INA dan Wardah serta PPKPI atas kesempatan pelatihan, pendampingan serta pemberian alat tata rias wajah untuk mereka bisa memulai usaha.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com