Published On: Mon, Jun 21st, 2021

Bangun Pemimpin Keangkatan Lautan yang Paham Prioritas Ancaman Ke Depan, Seskoal Gelar Forum Strategi III

Forum Strategi III Seskoal.

Forum Strategi III Seskoal.

MN, Jakarta – Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, tidak mengendurkan semangat para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 untuk melaksanakan Sidang Paripurna Forum Strategi III secara virtual di Amphiteater Samadikun dan di Ruang Mes masing-masing Pasis, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (21/6).

Forum yang diketuai oleh Mayor Laut (P) Ari Wibowo, S.E. dan mengambil tema “Perencanaan Pembangunan Struktur Kekuatan dan Pengembangan Kemampuan TNI AL Berdasarkan Perkiraan Ancaman Lima Tahun Kedepan di ALKI I” ini, bertujuan agar para Pasis mampu merumuskan dan menyusun struktur kekuatan dan pengembangan kemampuan TNI AL berdasarkan perkiraan dan penentuan prioritas ancaman lima tahun ke depan yang telah ditetapkan dalam seminar Forum Strategi I dengan memberdayakan Sumber Daya Nasional (Sumdanas) hasil Forum Strategi II guna menunjang pertahanan negara di laut.

Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono, M.Tr. Opsla., selaku penanggungjwab kegiatan ini menyampaikan bahwa sebanyak 175 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 tersebut dibagi menjadi empat komisi dengan ruang lingkup pembahasan seminar Forum Strategi III yang dibatasi pada pemikiran untuk menyusun dan mengolah data-data tentang sumber daya maritim yang ada di daerah, guna mendukung strategi pertahanan negara di laut di sekitar ALKI I yang meliputi Provinsi Banten, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau (Tanjung Pinang dan Batam), serta Kabupaten Natuna (Ranai).

“Dalam sidang paripurna ini disampaikan paparan hasil sidang Pasis untuk mendapatkan penilaian,tanggapan, maupun masukan dari para dosen dan Patun Seskoal, ” ujarnya.

Usai pelaksanaan paparan, Forum Strategi III ini dinyatakan ditutup untuk selanjutnya Mayor Laut (P) Ari Wibowo menyerahkan palu seminar kepada ketua seminar selanjutnya Mayor Laut (P) Dodik Armansyah, yang melanjutkan sidang pada Forum Strategi IV mendatang.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya membangun SDM TNI AL yang unggul, profesional, dan tangguh menghadapi segala ancaman.

Turut hadir dalam forum ini Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., PSCJ., CHRMP.,, Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., Kadepstra Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono, M.Tr.Opsla., para pejabat utama Seskoal, dosen, serta Patun Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com