Published On: Tue, Jun 22nd, 2021

Isu Pungli, OP Tanjung Priok Tekankan Sinergi Peran Kehumasan

Capt Wisnu Handoko menandatangani deklarasi anti pungli Priok bangkit wujudkan pelabuhan bersih tanpa pungli

MN, Jakarta – Sinergi peran kehumasan sebagai ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja, baik Instansi Pemerintah, Stakeholders, serta organisasi, diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan informasi untuk mensukseskan progam Pemerintah yang hasilnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok, Capt Wisnu Handoko saat acara Forum Kehumasan 2021 bertajuk “Peran Humas Dalam Mendukung Konektivitas dan Kelancaran Logistik Di Pelabuhan Tanjung Priok” di Hotel Golden Boutique Jakarta, Selasa (22/6).

Adapun kegiatan tersebut menghadirkan dua sosok narasumber yakni, Staf Khusus Menteri Perhubungan RI Bidang SDM dan Kehumasan, Adita Irawati dan Konsultan/Praktisi Kehumasan, Boy Hamidi.

Menurut Capt Wisnu, sinergitas dan koordinasi antar unit kehumasan yang ada di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok khususnya di lingkungan Kementerian Perhubungan, baik Wilayah Kerja Otoritas Pelabuhan serta Pelabuhan Utama dapat mendukung tugas, pokok dan fungsi Kantor OP Utama Tanjung Priok.

Keberadaan unit kehumasan juga ditekankan mampu mengintegrasikan sektor transportasi yang efektif dan efisien, termasuk konektivitas pendukung pengembangan potensi ekonomi wilayah dan kelancaran logistik dari satu titik ke titik lain, dari satu wilayah ke wilayah yang lain.

“Sinergitas kehumasan antar instansi Pemerintah maupun stakeholders ataupun korporasi di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok akan menindaklanjuti isu nasional guna antisipasi pemberitaan yang sedang beredar saat ini, diantaranya mengenai pungutan liar di pelabuhan,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com