Published On: Mon, Jul 26th, 2021

Bersama Pangkoarmada II dan Forkopimda, Gubernur Jatim Laksanakan Serbuan Vaksin Untuk Para Santri

MN, Jakarta – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap para santri di Pondok Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo, Minggu (25/7).

Turut mendampingi Khofofah dalam peninjauan ini Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto beserta Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Jawa Timur.

Pejabat Forkopimda yang hadir pada serbuan vaksinasi yang dimotori oleh Badan Intelijen Negara (BIN) ini antara lain  Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar.

Untuk santri di Ponpes Bumi Shalawat 2.000 dosis, sementara untuk warga Dusun Biting Desa Suko 500 dosis. Khusus untuk warga dusun, vaksinasi akan dilakukan secara door to door guna menghindari kerumunan.

“Kuota vaksin hari ini sebanyak 2.500 dosis,” jelas Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar.

Saat meninjau vaksinasi untuk para santri tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku bahwa percepatan vaksinasi akan terus dilakukan meski harus menunggu pasokan vaksin dari pusat. 

“Setiap vaksin dari pusat tiba, langsung dilakukan vaksinasi dan segera dihabiskan,” jelas Khofifah.

Lebih lanjut, mantan Menteri Sosial ini menuturkan bahwasanya saat ini Pemprov Jatim memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada para pekerja atau buruh, kemudian para santri di Ponpes, serta para pelajar dan mahasiswa.

“Pokoknya kita ingin memaksimalkan dari seluruh sinergitas yang bisa kita bangun. Kita bangun semangat, kita sih pengennya, HUT-nya ke 76, ya kita herd immunity-nya bukan 70 tapi 76 persen,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pangkoarmada II mengungkapkan bila TNI AL saat ini juga gencar mengejar target terbentuknya herd immunity, khususnya  bagi masyarakat maritim di seluruh Indonesia termasuk Jawa Timur.  

“Sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL, agar secara optimal membantu pemerintah daerah setempat melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di sektor maritim,” ujar Laksda Iwan.

Hal ini sudah dilaksanakan serentak  oleh Koarmada II beserta Lantamal dan Lanal- lanal yang berada di seluruh wilayah Jawa Timur serta menyasar pula  pulau-pulau terpencil yang ada di Jawa timur, seperti Pulau Sapeken dan menyusul Pulau  Bawean.

Dari Sidoarjo, rombongan Forkopimda beralih menuju Surabaya untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C Unair Surabaya. 

Di tempat ini, sekitar 1.200 dosis vaksin diberikan kepada mahasiswa serta Para alumni  universitas kebanggaan masyarakat Jawa Timur ini.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com