Published On: Fri, Jul 30th, 2021

Jadilah Leader of Change, Pesan Danseskoal Kepada Perwira Dikmatra 3

MN, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI  Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) secara resmi menutup Pendidikan Matra 3 (Dikmatra-3) TNI AL Angkatan ke-11 TA 2021  yang bertempat di Gedung Yos Sudarso, Sekoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (29/7).

Dalam sambutannya, Danseskoal Laksda TNI Tunggul Suropati menyampaikan penghargaan sekaligus ucapan selamat kepada para perwira yang telah berhasil lulus pendidikan Matra-3 TNI AL di Seskoal. 

“Dengan mengucap rasa syukur, Seskoal telah berhasil menyelenggarakan salah satu program pendidikan di samping Pendidikan Reguler Seskoal dan Susjemenstra,” ujar Danseskoal.

Upacara kali ini dilaksanakan secara khusus yang diawali dengan foto bersama berjarak di Plaza Dharma Wiratama dan selanjutnya melaksanakan upacara di Gedung Yos Sudarso secara langsung dan virtual, serta dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Dikmatra-3 TNI Angkatan Laut yang berlangsung selama dua bulan ini, bertujuan untuk membekali para perwira menengah TNI AL menjadi prajurit pejuang Sapta Marga, kesamaptaan jasmani yang baik, serta memiliki pengetahuan di bidang perencanaan strategis, serta Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

Selain itu, melalui pendidikan ini diharapkan dapat terjalin interaksi perwira lulusan Sesko Luar Negeri dengan Sesko Dalam Negeri, doktrin operasi, dan prosedur pelaksanaan strategis dapat dibandingkan.

Lebih jauh, Danseskoal berharap agar para perwira dapat mengembangkan ide-ide pemikiran strategis untuk mengembangkan ilmu keangkatanlautan, ilmu kemaritiman dan masalah pertahanan negara di laut pada tataran nasional, regional, dan global. 

“Jadilah leader of change, pemimpin perubahan,” ujar orang nomor satu di Seskoal.

Turut hadir pada penutupan Dikmatra 3 TNI AL Angkatan ke-11 TA 2021 Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.H., M.Si (Han), Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) ,para pejabat Utama Seskoal, para dosen, dan para Patun. 

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker sebanyak dua lapis.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com