Published On: Fri, Jul 16th, 2021

Menuju Indonesia Bebas Covid, Seskoal Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar

Danseskoal saat meninjau program vaksinasi untuk pelajar.

Danseskoal saat meninjau program vaksinasi untuk pelajar.

MN, Jakarta – Demi menekan laju penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat pada saat ini, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar program serbuan vaksinasi yang ditargetkan untuk usia 12-17 tahun di GOR M. Romly, Komplek Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (16/7).

Saat hadir langsung meninjau kegiatan vaksinasi ini, Danseskoal Laksda TNI Tunggul Suropati optimis pihaknya dapat menjalankan program pemerintah ini sesuai target.

“Adapun target yang kita kejar di wilayah Jakarta Selatan. Pelajar di wilayah ini diperkirakan sekitar 6000-an. Kita berharap di setiap program vaksin itu ada 1000 peserta dan mungkin dalam waktu 6 hari bisa terwadahi semua,” ujarnya kepada awak media yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, perwira tinggi TNI Al dengan dua bintang di pundak ini juga menjelaskan bahwa program vaksinasi yang dilakukan oleh Seskoal ini juga bisa untuk pria dewasa yang belum divaksin dan para penyintas Covid-19, serta berlaku juga untuk warga yang berasal dari luar Jakarta Selatan.

“Namun juga tidak menutup kemungkinan, mungkin ada warga yang belum sempat atau yang penyintas dari Covid baru bisa vaksin sekarang, silahkan datang. Untuk penyintas Covid-19 asalkan sudah tiga bulan bisa (divaksin),” jelasnya.

Lulusan AAL tahun 1988 itu juga menyatakan bahwa program ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Panglima TNI dan Kasal kepada seluruh jajarannya termasuk Seskoal.

Mantan Gubernur AAL ini pun meminta kepada warga agar jangan takut dan ragu-ragu untuk divaksin. Pasalnya saat ini ada sebagian masyarakat yang menolak divaksin.

“Saya minta tolong pada rekan-rekan media untuk turut menyiarkan vaksin di Seskoal ini. Vaksin itu adalah salah satu cara utk me-minimize penyebaran Covid-19. Dengan vaksin antibodi kita bisa meningkat,” tegasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat bersama-sama dengan TNI turut meringankan kerja para tenaga kesehatan (Nakes) yang saat ini bekerja keras tanpa istirahat dalam menanggulangi Covid-19.

“Kita kerja sama dengan Kesdam, Polri, dan Puskesmas-puskesmas di sekitar sini. Totalnya ada 20 Nakes. Dan Nakes kita itu tidak pernah istirahat. Sangat disayangkan kalau ada warga yang masih ragu dengan vaksin ini. Kembali lagi yang paling berat tugasnya adalah Nakes,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com