Published On: Mon, Aug 2nd, 2021

BC Nanga Badau Peduli Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19

Petugas BC Nanga Badau melaksanakan penyemprot disinfectan di Pasar Badau

MN, Badau – Keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu Nanga Badau di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, merupakan salah satu perbatasan Indonesia dengan Malaysia yang diresmikan pada tanggal 16 Maret 2018, sebagai wilayah perbatasan ketiga setelah Entikong di Sanggau, dan Aruk di Sambas.

Lokasinya memang cukup terpencil karena PLBN Nanga Badau masih tergolong baru, mengingat perbatasan ini belum begitu lama diresmikan oleh Pemerintah. Nah, apabila kita dari kota Pontianak ingin menuju Kecamatan Badau dapat melalui jalan darat, waktu tempuhnya lumayan lama mencapai 11 jam.

Salah satu instansi di wilayah PLBN tersebut, yakni KPPBC TMP C Nanga Badau di saat pandemi Covid-19 melakukan sinergi dengan beberapa pihak, antara lain Kecamatan Badau, Polsek Badau, Koramil Badau, Karantina Kesehatan beserta personil Puskesmas setempat.

Kepala KPPBC TMP C Nanga Badau, Wijang Abdillah mengatakan di PLBN Nanga Badau, Minggu (1/8), mengawali bulan Agustus, kegiatan Bea & Cukai di masa pandemi Covid-19 bersinergi untuk mencegah virus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalbar.

Kegiatan dilaksanakan dengan penyemprotan Disinfectan di area fasilitas umum, seperti pasar dan terminal Badau, serta pembagian masker bagi masyarakat Kecamatan Badau juga swab massal. Tujuan aksi yang didominasi oleh anak-anak muda ini, guna pembentukan karakter mawas diri akan suatu virus (Covid-19).

“Aksi kepedulian terbukti banyak sekali menarik antusias masyarakat, khususnya saat pembagian masker dan ketika giat penyemprotan disinfectan,’ pungkas Wijang.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com