Published On: Tue, Aug 31st, 2021

Dansesko TNI Buka PKB Opsgab

Danseskoal bersama Pasis dan jajarannya mneghadiri secara daring Pembukaan Latihan Posko I PKB Opsgab.

Danseskoal bersama Pasis dan jajarannya mneghadiri secara daring Pembukaan Latihan Posko I PKB Opsgab.

MN, Jakarta – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mengikuti acara Pembukaan Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) “Wira Siaga XLI” Tahun 2021 di Amphiteater Samadikun, Komplek Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (30/8).

Turut hadir dalam kegiatan yang dilakukan secara daring ini Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han).,  Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa , para pejabat, serta para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA.

Saat membuka acara ini, Dansesko TNI Marsdya TNI Diyah Yudanardi mengatakan bahwa latihan ini merupakan program integrasi dari kurikulum pendidikan Sesko TNI dan Sesko Angkatan, khususnya mata kuliah Operasi Militer Selain Perang (OMSP), guna mencapai pemahaman dan kemampuan Pasis Sesko TNI dan Sesko Angkatan dalam proses perencanaan serta pengambilan keputusan baik sebagai panglima, komandan, sebagai perwira staf Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), maupun sebagai satuan tugas (Satgas).

“Semoga latihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pasis dalam menganalisa, merumuskan konsep operasi yang bersifat gabungan terpadu, serta membangun semangat integrasi di antara Pasis guna menyamakan visi, persepsi, dan interpretasi untuk mewujudkan interoperabilitas dalam perencanaan serta pelaksanaan operasi gabungan terpadu,” ungkap Dansesko TNI.

Pelaksanaan latihan yang rencananya akan dilaksanakan hingga 3 September nanti, diharapkan membuat seluruh Pasis Sesko Angkatan yang ikut dapat memahami dan mampu menyusun rencana operasi di tingkat Satgas, sekaligus mewujudkan keterpaduan kemampuan komando dan pengendalian dalam penyelenggaraan operasi membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, serta pemberian bantuan kemanusiaan.

“Melalui latihan posko ini seluruh Pasis melaksanakannya dengan serius, kesungguhan, penuh rasa tanggung jawab dilandasi semangat integrasi guna terwujudnya TNI yang kokoh, kuat, dan bersinergi yang mampu menghadapi tantangan tugas di masa depan,” harap Dansesko TNI untuk kegiatan yang bertema “Kogab TNI  Menyelenggarakan Kampanye Militer di Mandala Operasi Walrus Island dalam rangka mendukung tugas pokok TNI” ini.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com