Published On: Sun, Aug 15th, 2021

Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-76, Himapikani Akan Gelar Beberapa Kegiatan

 

Dok Foto: Himapikani

Jakarta (Maritimnews)Rapat Koordinasi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (Himapikani) Pusat dengan LKP (Lembaga Mahasiswa Perikanan) yang ada di seluruh Indonesia dilaksanakan secara virtual melalu platform Zoom Meeting pada Minggu (15/8)

Koordinasi ini bertujuan untuk menyelaraskan agenda yang akan dilakukan oleh masing-masing LKP dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himapikani Jan Tuheteru.  Sekitar 60 orang mengikuti Rapat koordinasi tersebut. Di antara peserta yang mengikuti rapat, juga hadir Koordinator wilayah masing-masing.

“Koordinasi berjalan baik selama kegiatan ini berlangsung, terbukti dengan komunikasi interaktif antara moderator dan peserta rapat. Beberapa LKP telah menyiapkan agendanya masing–masing untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia,” ujar Sekjen Himpikani Jan Tuheteru.

Di antaranya LKP UNPATTI dan LKP DARUSSALAM (Wilayah VII), LKP STIP MUNA (Wilayah VI), LKP Universitas Mulawarman (Wilayah V), LKP UNTIRTA (Wilayah II), UNTAD dan beberapa LKP lainnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh beberapa LKP ini cukup beragam. Ada yang akan melakukan penanaman mangrove dan bersih pantai, ada juga yang akan melakukan bagi-bagi ikan, serta diisi dengan kegiatan diskusi,” bebernya.

Hardin Selaku perwakilan dari LKP STIP MUNA menuturkan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini,  STIP Muna akan melakukan kegiatan berupa penanaman mangrove dan bersih pantai.

Sedangkan perwakilan dari Universitas Mulawarman sekaligus Mewakili wilayah V Syahril mengatakan bahwa pihaknya membagikan ikan kepada masyarakat. Sebab di tengah pandemi ini banyak warga yang kesusahan.

“Oleh karena itu harapan besar teman-teman LKP lain bisa membantu masyarakat setempat yang sedang menjerit di tengah pandemi,” pungkasnya.

Di akhir rapat, Sekjen Himapikani menyampaikan bahwa koordinasi dan sinergitas yang dilakukan secara masif akan menghasilkan organisasi yang kuat.

“Maka itu koordinasi yang kita lakukan hari ini harus menjadi langkah kita dalam memajukan organisasi dengan menjunjung semangat kemerdekaan,” ungkap Sekjen Himapikani.

“Konteks perjuangan hari ini tidak bisa ditafsirkan dengan cara mahasiswa memegang senjata dan peluru tajam, tapi  bisa diaktualisasikan dengan langkah konkret berdasarkan kemampuan yang dimiliki. Mari bersama meriahkan HUT Kemerdekaan ke-76, bersama kita kalahkan Covid-19,” tandasnya. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com