Published On: Tue, Aug 3rd, 2021

Tekan Penyebaran Covid-19, Seskoal Kembali Vaksinasi Pelajar Se-Jaksel

MN, Jakarta, Demi menekan laju penularan Covid-19 yang masih tinggi, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) kembali melakukan vaksinasi untuk pelajar se-Jakarta di GOR M. Romly Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (3 / 8).

Seperti kegiatan-kegiatan vaksinasi pelajar oleh Seskoal sebelumnya, kegiatan yang menjadi bagian dari program Serbuan Vaksinasi TNI AL ini, menyasar pelajar dengan rentang usia 12 s.d 17 tahun dengan target 1.000 pelajar yang bisa tervaksinasi.

Seskoal sendiri saat ini merupakan sentra vaksinasi khusus pelajar untuk DKI Jakarta.

Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Seskoal Ny. Nita Tunggul Suropati turut serta mengirimkan satu tim vaksinator dari CBS Jalasenastri Seskoal yang merupakan istri-istri prajurit Seskoal, berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

“Kita, Seskoal adalah center vaksinasi untuk 12-17 tahun, dan kita sudah melaksanakan beberapa minggu yang lalu. Untuk hari ini sasaran kita adalah 1.000 dan Alhamdulillah warga di sekitar, khususnya Jakarta Selatan, walaupun sasaran kita adalah seluruh Jakarta, antusias dan mereka juga siap untuk hidup sehat,” ujar Ny. Nita.

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarief Mustika Harinurdi mengungkapkan bahwa sebagai sentra vaksinasi pelajar, Seskoal memberikan layanan maksimal agar bisa memberikan vaksinasi sebanyak mungkin kepada masyarakat.

“Tata cara pemberiab vaksin terhadap pelajar usia 12-17 tahun sama dengan vaksinasi Covid-19 umum, mulai dari pendataan, screening, penyuntikan vaksin sampai dengan tahap observasi,” jelasnya.

Kasatkes Seskoal juga menjelaskan tentang administrasi vaksinasi ini yang hanya perlu mencantumkan NIK yang ada di dalam Kartu Keluarga.

Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com