Published On: Tue, Sep 7th, 2021

Jaga Kesapmataan, Pasis Seskoal Latihan Renang Bersama

Suasana latihan renang Pasis Seskoal.

Suasana latihan renang Pasis Seskoal.

MN, Jakarta – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) kembali melaksanakan latihan renang yang diikuti sebanyak 175 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Seskoal Angkatan Ke-59 Tahun 2021 di Kolam Renang Usman Harun Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (7/9).

Kegiatan rutin ini bertujuan meningkatkan kesamaptaan jasmani para Pasis, utamanya berenang yang merupakan salah satuĀ  kemampuan yang wajib dimiliki Prajurit TNI Angkatan Laut. Pelatihan ini diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh Kaur Binjas Seskoal Kapten Laut (KH) Sumarjo lalu dilanjutkan dengan lari berkeliling kolam renang. Dalam Latihan ini, Pasis Dikreg Seskoal akan melatih kemampuan berenang setiap harinya dengan menempuh jarak sejauh 500 meter.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Komandan Korps Siswa Seskoal (Dankorsis) Kolonel Marinir Etwin Ramadhan S.E., M.Tr.Hanla. , Wakil Komandan Korps Siswa (Wadan Korsis) Letkol Laut (P) M.B. Pandjaitan, S.E., M.Tr,Opsla. para perwira, serta anggota Binjas Seskoal.

Danseskoal Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) memandang perlu kegiatan pelatihan ini kepada para Pasis dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para pasis dalam kemampuan berenang. Program Latihan ini akan dilaksanakan dalam delapan kali pertemuan.

Kegiatan iniĀ  juga selaras dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk meningkatkan kemampuan para prajurit dalam mendukung tugas dan tanggungjawab di medan penugasan. Latihan renang ini berjalan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com