Published On: Sun, Sep 26th, 2021

New Service Pontianak – Singapura, Geliat Peti Kemas Tanpa Kijing

Tongkang new service Pontianak – Singapore yang ditangani PT Tresnamuda Sejati

MN, Pontianak – Pelabuhan Dwikora Pontianak melalui IPC TPK melayani New Service Pontianak – Singapura. Adapun produk direct call yang diluncurkan oleh Principal Argo En Avant PTE LTD telah menjadi geliat produktivitas atau throughput Peti Kemas di pelabuhan provinsi Kalbar tersebut, dan tanpa harus bersandar pada fasilitas Terminal Kijing, Mempawah.

Produk layanan baru yang diluncurkan oleh Principal Argo En Avant PTE LTD melalui agen pelayaran PT Pelayaran Tresnamuda Sejati, menggunakan tongkang Indo Sukses 39 (panjang 76,2 meter) dengan Tugboat MTS 39 mengangkut 300 TEUs Petikemas yang dibongkar di TPK Pontianak dan siap dimuat 220 TEUs.

“IPC TPK sangat mendukung kebijakan Pemerintah penguatan ekspor untuk pemulihan ekonomi Indonesia. Diawali pembukaan rute baru Panjang-Singapura dan Jakarta-Singapura, kini Pontianak-Singapura yang baru saja dibuka,” jelas Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPC TPK, David Sirait saat seremoni penyambutan rute baru di Terminal Petikemas Area Pontianak, Sabtu (25/9).

Data IPC TPK menyebutkan, bahwa layanan Pontianak-Singapore-Pontianak rencananya bakal rutin berlayar setiap dua minggu. Diharapkan jadi peluang peningkatan perdagangan, mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan aktivitas ekspor yang berkontribusi pada peningkatan ekonomi Provinsi Kalimantan Barat, terutama wilayah Pontianak dan sekitarnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com