Published On: Thu, Dec 30th, 2021

Klub Logindo Tepis Tudingan Bukan Anggota KADIN DKI Jakarta

Sekretaris DPD Klub Logindo DKI Jakarta, Wiwik Kaltiminasih

MN, Jakarta – Aspek legal perkumpulan Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia (Klub Logindo) telah terpenuhi sebagai wadah para pengusaha di bidang logistik dan transportasi multimoda serta angkutan barang. Bahkan resmi tercatat menjadi anggota luar biasa Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris DPD Klub Logindo DKI Jakarta, Wiwik Kaltiminasih didampingi Ketua Umum DPP Klub Logindo, Mustajab Susilo Basuki, Pengurus DPP dan DPD DKI Jakarta saat jumpa pers di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (29/12).

“Ini kami sampaikan untuk menepis adanya tudingan yang mempertanyakan dan meragukan legalitas Klub Logistik, termasuk belum tercatat sebagai anggota KADIN,” terang Wiwik.

Wiwik menambahkan, pemenuhan persyaratan menjadi Anggota ALB (Anggota Luar Biasa) dibuktikan dengan adanya surat persetujuan untuk diterbitkan Kartu Tanda Anggota Luar Biasa KADIN DKI Jakarta dengan Nomor: 618/DP/XI/2021 tanggal 5 November 2021.

Klub Logindo sendiri memiliki Anggaran Dasar dan Akta Pendirian serta Akta Perubahan Perkumpulan Klub Logindo yang sudah memenuhi ketentuan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang KADIN dan sejalan dengan Keppres Nomor 17 Tahun 2010 tentang AD/ART KADIN dan Permenkumham Nomor 3 Tahun 2016.

“Kami Perkumpulan Klub Logindo juga membayarkan kewajiban sebagai Anggota Luar Biasa KADIN DKI Jakarta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Klub Logindo mengajukan permohonan menjadi anggota Luar Biasa kepada KADIN DKI Jakarta pada tanggal 12 Oktober 2021 dan mendapatkan jawaban atas permohonan tersebut pada tanggal 5 November 2021 yang menyatakan, bahwa Perkumpulan Klub Logindo telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Organisasi KADIN Indonesia Nomor: SKEP/075/DP/XI/2020 tentang Peraturan Organisasi Mengenai Pendaftaran ALB KADIN pada tanggal 30 November 2020.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com