Published On: Thu, Dec 2nd, 2021

TNI AL Ulas Isu Laut China Selatan di Seskoal

 

Dok Foto: Bagpen Seskoal

Jakarta (Maritimnews) – TNI Angkatan Laut Menyelenggarakan kegiatan Workshop TNI AL Tahun 2021 yang berlangsung pada Tanggal 02 S.d. 03 Desember 2021 bertempat di Gedung Auditorium Yos Sudarso,  Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Kebayoran Lama, Cipulir Jakarta Selatan. (02/12)

Kegiatan Workshop TNI Angkatan Laut Tahun 2021 Mengangkat Tema: “Strategi Menghadapi Kemungkinan Terjadinya Konflik Terbuka di Laut Cina Selatan” dengan dibuka Secara Langsung Melalui Video Conference (Vicon)  Oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan dalam Sambutannya Kasal  Menyikapi dan mengantisipasi Perkembangan situasi di Laut China Selatan saat ini, perlu adanya upaya-upaya strategis dan efektif dari seluruh elemen-elemen pemerintah untuk melindungi kepentingan Nasional dan menegakan Kedaulatan Negara yang kita cintai ini.

Harapan Kasal dengan adanya Workshop ini guna Menyusun strategi dalam rangka merespons segala kemungkinan yang mungkin terjadi.

Kegiatan Berlangsung selama 2 Hari, untuk hari pertama Para Peserta menerima Paparan Presentasi dan Narasumber yang ada dan untuk hari Kedua Setiap Peserta akan dibagi dalam Tiga Kelompok dan Akan Berdiskusi dan memaparkan hasil diskusi terkait Strategi Indonesia Menghadapi Kemungkinan Konflik Terjadinya Konflik Terbuka di Laut Cina Selatan dari Sisi Operasional, Hukum dan Sisi Politik.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dalam  temu media menyampaikan  dengan diadakan Workshop TNI Angkatan Laut Tahun 2021 ini agar bisa mendapatkan ide-ide dan gagasan yang bagus yang merupakan hasil pembahasan bersama dari para ahli di bidangnya dan dapat menjadi Solusi yang baik untuk dilaporkan kepada Pimpinan dalam rangka menghadapi kemungkinan konflik yang terjadi di laut cina selatan.

Dalam kegiatan Workshop ini hadir para Pembicara di antaranya: Panglima Komando Gabungan Wilayah (Pangkogabwilhan) 1 Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Deputi Bidang Opslat Bakamla RI Laksamana Muda TNI Dr. TSNB Hutabarat., M.M.S., Laksamana Muda TNI  (Purn) Dr. Lutfi Syaefullah, S.H., M.H., MMDS., Wakababinkum TNI Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., Asdep Koordinasi Kerja Sama ASEAN Kemenko Polhukam Abdulah Zukifli, S.T., M.S., Guru Besar Bidang Hubungan Internasional Unhan Prof . Anak Agung Banyu Perwita., Edi Prasetyono, S.Sos., M.s., Php., serta dimoderatori Tysa Novenny  Presenter TV One dan Mayor Laut (KH/W) Shannet Febriyanti, S.H., M.H. Mtr Opsla .

Kegiatan Workshop TNI Angkatan Laut 2021 berlangsung baik dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat mulai dari Awal Masuk Gedung Melaksanakan Swab Antigen, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com