Published On: Thu, Jan 6th, 2022

Meratus Punya Program #WEALLGOGREEN

Meratus We All Go Green SDGs 2030

MN, Jakarta – Sebagai perusahaan integrasi maritim dan logistik yang terkemuka di Asia Tenggara, perusahaan Meratus Line bertekad untuk mengubah standar industri di Indonesia dengan inisiatif mengambil tindakan konkrit, tujuannya adalah memenuhi Sustainable Development Goals (SDGs).

Perusahaan pelayaran tersebut akan menjadi aktor pertama dalam memperkuat komitmennya guna memenuhi SDGs dengan agenda tahun 2030 melalui Program #WEALLGOGREEN yang bertujuan memberikan solusi, serta turut berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

CEO Meratus, Farid Belbouab mengatakan, #WeAllGoGreen menunjukkan bagaimana bisnis dan komitmen berkelanjutan dapat berjalan beriringan. Semua ini tentu saja merupakan inisiatif pertama dalam industri maritim dan logistik Indonesia, dan sebagai Logistik dan Integrator Maritim terkemuka.

“Meratus bertekad mengubah standar industri di Indonesia dan kami mengundang mitra untuk berkolaborasi dengan kami guna membuat dampak hijau di ekosistem kami,” jelas Farid Belbouab di Jakarta, Kamis (6/1).

Sementara itu, dalam langkah mengambil tindakan sesegera mungkin, Meratus juga bekerja sama dengan Eyesea, sebuah organisasi nirlaba yang memberikan dampak positif melalui pembuatan peta data pencemaran lingkungan dan bahaya maritim.

Bersama Eyesea, Meratus berkontribusi dengan memberikan data berupa gambar di wilayah sepanjang rute dari kapal-kapal yang berlayar.

Bahkan Meratus telah berinvestasi pada kapal yang menghasilkan jejak karbon lebih rendah dan pengenalan karbon kalkulator menggambarkan kepatuhan perusahaan meningkatkan dampak positif terhadap lingkungan. Fitur alat emisi CO2 menawarkan kepada pelanggan metode perhitungan sederhana dan langsung dari emisi karbon mereka bagi setiap kontainer yang diangkut oleh kapal Meratus di Asia Tenggara.

Selanjutnya pada kuartal pertama tahun 2022, inisiatif Meratus akan diperluas ke tindakan lain, seperti penyeimbangan karbon yang diusulkan kepada pelanggan dengan menanam pohon, bakau, dan konservasi karang di seluruh pulau di Indonesia.

Meratus berupaya konsisten memenuhi tanggung jawabnya berpegang teguh pada peraturan Organisasi Maritim Internasional (IMO) dan polusi laut (MARPOL) yang mengatur kandungan belerang dalam bahan bakar minyak. Serta berkomitmen beralih ke penggunaan bahan bakar fosil untuk memenuhi target IMO.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com