Published On: Mon, Feb 13th, 2023

Disnav Belawan Gelar Bimtek Kehumasan, Publikasi Jadi Sarana Informasi Kinerja

Kadisnav Belawan, Arif Muljanto (kiri) bersama Wisnu Wardana Kabag Organisasi dan Humas Ditjen Hubla (kanan)

Medan (Maritimnews) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kehumasan, Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Type A Kelas I Belawan selaku UPT Ditjen Hubla Perhubungan Laut Kemenhub wilayah Provinsi Sumatera Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan dengan mengangkat tema Publikasi Sebagai Sarana Informasi Kinerja.

Kepala Disnav Type A Kelas I Belawan, Arif Muljanto dalam sambutannya saat membuka kegiatan bimtek menjelaskan, bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan bimtek adalah sebagai upaya meningkatkan kompetensi SDM di bidang kehumasan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi di era digitalisasi saat ini.

Lebih lanjut, Arif mengatakan kehumasan sangat berperan penting untuk memperkuat eksistensi dan pencapaian kinerja serta nilai sebuah karya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

“Kami berharap semoga kegiatan bimtek kali ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan dan perkembangan kehumasan pada masing-masing UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut wilayah Provinsi Sumatera Utara,” ujar Arif.

Pada kesempatan yang sama, Danles Hutajulu selaku Kepala Bagian Tata Usaha, Disnav Type A Kelas I Belawan sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan bimtek kali ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang kehumasan, antara lain, Wisnu Wardana selaku Kepala Bagian Organisasi dan Hubungan Masyarakat, Sesditjen Perhubungan Laut dengan materi paparan yaitu Peran Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Dalam Optimalisasi Kegiatan Publikasi, Media Sosial dan Kolabirasi Dengan Media Massa.

“Adapun kegiatan forum diikuti oleh para pegawai yang menangani tugas dan fungsi kehumasan atau tergabung dalam tim Social Media Response Team sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari 18 UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut wilayah Sumatera Utara selama 1 hari yang bertempat di hotel Santika Premier Dyandra kota Medan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam waktu yang bersamaan Disnav Type A Kelas I Belawan juga menggandeng Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut wilayah Sumatera Utara untuk ikut serta terlibat aktif dalam mempublikasikan kinerja Ditjen Perhubungan Laut dengan memanfaatkan sarana media yang ada.

(Bayu JagadSea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com