Published On: Sun, May 7th, 2023

KSOP Banten Kerahkan Kapal Patroli Evakuasi Penumpang KMP Royce I

KN 530

Merak (Maritimnews) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten mengerahkan kapal patroli KN 333 dan KN 530 untuk bergabung dengan Tim Basarnas dalam rangka mengevakuasi penumpang kapal penyebrangan KMP Royce I asal Merak tujuan Bakauheni yang terbakar di perairan Tempurung, Merak Banten Sabtu (6/5) sekitar pukul 15.20 WIB.

Petugas Kapal Patroli Kantor KSOP Kelas I Banten KN 333 dan KN 530 langsung bergerak meluncur ke TKP KMP Royce I yang terbakar guna mengevakuasi atau penyelamatan (SAR) terhadap para penumpang bersama Tim Basarnas di perairan lokasi musibah kapal penumpang tersebut.

Direktur KPLP Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Rivolindo mengatakan, selain kapal patroli KSOP Kelas’ I Banten, pihak KPLP mengirimkan kapal KNP 201, KNP 204, KNP 205 dan KNP 206 untuk melaksanakan bantuan evakuasi di dermaga bersama tim terpadu lainnya, seperti KSOP, TNI/Polri, Basarnas, Pelindo dan Kesehatan Pemda setempat.

Rivolindo juga mengapresiasi informasi cepat dari Vessel Traffic Service (VTS) Merak dan para petugas KPLP yang melaporkan kejadian terbakarnya, dengan bertindak cepat mengevakuasi dan pengamanan terhadap kapal terbakar dan berkoordinasi sehingga aksi penyelamatan berjalan lancar.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com