Published On: Mon, Jul 17th, 2023

Revolusi Putih di Kampung Nelayan Marunda

 

Wakil Ketua Tidar Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Advokasi Aqila Rahmani berfoto bersama anak-anak nelayan di Marunda.

Jakarta (Maritimnews) – Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Bidang Hubungan antar Lembaga dan Advokasi Aqila Rahmani, S.H., M.H. melakukan kunjungan Kampung Bidara, Marunda, Jakarta Utara untuk makan siang bersama dan melakukan Revolusi Putih. Kunjungan itu sekaligus mendengarkan aspirasi warga yang membutuhkan akses terkait keperluannya.

“Saya hadir disini untuk mengenal warga dan mengetahui kondisi lingkungan tempat mereka tinggal. Beberapa masyarakat mengeluhkan tentang permasalahan sampah, banjir, dan kebutuhan air bersih. Selain itu, beberapa warga juga menyampaikan tentang belum meratanya penerima KJP (Kartu Jakarta Pintar-red),” ucap Aqila kepada media, Senin (17/7/23).

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023 yang jatuh pada 23 Juli 2023 mendatang, Aqila juga membagikan roti dan susu di tengah kunjungan tersebut. Kegiatan ini juga dikenal dengan Revolusi Putih. Revolusi Putih merupakan program Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membangun karakter bangsa yang kuat dan sehat dengan perbaikan gizi yang memadai guna mempersiapkan Indonesia Emas 2045.

“Dalam mendukung program perbaikan gizi bagi warga, saya teringat salah satu gagasan Revolusi Putih Prabowo. Salah satunya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat setiap hari, termasuk anak-anak agar mereka menjadi generasi bangsa yang cerdas dan riang,” jelasnya.

Aqila juga merupakan Caleg Partai Gerindra untuk DPRD Jakarta Utara yang meliputi Kecamatan Koja, Cilincing, Kelapa Gading, dan Kep. Seribu. Namun demikian, pada kunjungan kali ini, ia lebih mengedepankan interaksi dengan masyarakat tanpa membawa atribut partai apapun.

Hal ini didorong oleh banyaknya informasi tentang keprihatinan di kampung nelayan ini.

“Jakarta Utara memang daerah yang diamanatkan kepada saya untuk maju mewakili masyarakat Jakarta Utara. Namun demikian, kedatangan saya pada kesempatan ini murni karena panggilan pribadi untuk berbagi dengan warga dan mendengarkan langsung kondisi mereka,” bebernya.

“Saya pun berpesan pada rekan-rekan saya yang turut hadir untuk tidak membawa atribut partai apapun,” imbuhnya.

Aqila juga mengajak para generasi muda untuk terlibat aktif dalam menebarkan kebaikan.

“Prinsip hidup saya adalah ingin menjadi insan yang bermanfaat, jadi saya berpesan pada para generasi muda lainnya untuk tidak pernah lelah dalam berbuat baik,” tutupnya. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com