Published On: Thu, Sep 7th, 2023

Rukindo Gelar Medical Check Up Bersama Klinik Sisma

Kegiatan rutin medical check up PT Rukindo

Jakarta (Maritimnews) – Medical check up karyawan merupakan salah satu program kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang perlu dilakukan oleh tiap perusahaan guna mengetahui kondisi dari kesehatan para karyawan. Hal ini penting agar perusahaan dapat menentukan kemampuan karyawan dalam melakukan suatu pekerjaan.

PT Pengerukan Indonesia (Rukindo) pada hari Kamis 7 September 2023 melaksanakan program Medical check up (pemeriksaan kesehatan) yang bekerjasama dengan Klinik Sisma Medical Sunter terhadap seluruh karyawan bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 2 gedung PT Rukindo Jakarta.

Menurut Sekretaris Perusahaan dan Hukum PT Rukindo, Zulfa Irawan Anton, kegiatan medical check up yang diberikan kepada karyawan meliputi: pemeriksaan Dokter Umum, Pemeriksaan Loboratorium (darah dan urine), Radiologi (Thorax PA), Electro Cardio Grafie dan Pemeriksaan Gula darah.

“Pemeriksaan dilakukan kepada 45 Karyawan PT Rukindo,” jelas Zulfa Irawan Anton.

Zulfa menambahkan, bahwa medical check up yang diberikan merupakan upaya Safety Culture di lingkungan PT Rukindo melalui program Fit To Work terhadap karyawannya guna mengetahui kondisi kebugaran dari pekerja dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam bekerja.

“Pemeriksaan ini sangat bermanfaat untuk mengetahui kesehatan karyawan, sehingga apabila ada gejala penyakit yang diderita dapat dideteksi dan diobati sedini mungkin. Diharapkan karyawan lebih peduli terhadap kesehatan,” pungkasnya.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com