Published On: Sun, Oct 15th, 2023

TCC SPMT Hadir di Pelabuhan Banjarmasin

Pelabuhan Banjarmasin

Bandung (Maritimnews) – Dalam rangka menghadirkan Terminal Dedicated dengan standarisasi alat dan peningkatan produktivitas guna efisiensi biaya operasional, Subholding PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) menerima Surat Keputusan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin untuk mengoperasi fasilitas Terminal Curah Cair (TCC) di Terminal Martapura Baru, Pelabuhan Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Surat KSOP Banjarmasin tersebut, mengenai peningkatan kemampuan pengoperasian fasilitas pelabuhan dari fasilitas untuk melayani barang umum (general cargo/multipurpose) menjadi fasilitas Terminal Curah Cair (TCC).

Penetapan terminalisasi TCC di Pelabuhan Banjarmasin diserahkan secara langsung oleh Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Agustinus Maun kepada SPMT yang diwakili oleh SVP Perencanaan dan Pengembangan Operasi PT Pelindo Multi Terminal, Rindu Tamani, disaksikan langsung oleh CEO Subreg Kalimantan Pelindo Reg 3, Fariz Hariyoso dan Branch Manager SPMT Trisakti, Didid Handoko di Bandung.

Adapun penetapan terminalisasi adalah bentuk komitmen SPMT untuk terus meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa, dan momentum tersebut menjadi langkah inisiasi SPMT di lingkup layanan lainnya agar dapat terus meningkatkan level of service sesuai kebutuhan customer.

Kepala KSOP Kelas 1 Banjarmasin Agustinus Maun memberikan apresiasi terhadap sinergi yang dilakukan Pelindo Regional 3, SPMT, dan Pelabuhan Banjarmasin dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa. Diharapkan keputusan ini menjadi momentum awal bagi pengelola terminal dan pelabuhan bersama stakeholder sebagai upaya penataan dan peningkatan layanan berkelanjutan.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com